Ditembak Polisi, Spesialis Bobol Alfamart Tersungkur di Aspal

oleh -21 views

MATARAM, samawarea.com (21/4/2020)

Tim Opsnal Satreskrim Polresta Mataram menangkap dua orang pelaku pembobol Alfamart di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jempong, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pelaku berinisial IK alias Dadung (16 tahun) dan TM alias Muzi (28). Keduanya warga Jempong Timur Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. “Kedua pelaku ditangkap Minggu dinihari, 19 April sekitar pukul 03.00 Wita,’’ ungkap Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa di Mataram, Senin (20/4/2020).

Sebelumnya, dalam aksinya Kamis (17/4) dinihari, pelaku merusak pintu rolingdoor. Kedua pelaku sudah mempersiapkan alat untuk merusak. Sebelum merusak, pelaku memecahkan pintu kaca mini market tersebut. Selanjutnya masuk dan dengan mudah mencuri barang yang ada. ‘’Mereka mengambil barang jualan. Seperti rokok, makanan, minuman dan lainnya,’’ beber Kasat.

Penangkapan pelaku membuat kepolisian bekerja keras. Dibantu jajaran Resmob Polda NTB dan Polsek Ampenan, mencari pelaku dengan stand by di perbatasan Lombok Barat dan Mataram. Muncul pelaku berboncengan dengan rekannya. Pengejaran pun dilakukan. Meski telah diberikan tembakan peringatan, pelaku terus menggeber motornya. Akhirnya polisi menembak ban sepeda motornya, membuat pelaku tersungkur di aspal. Pelaku dan rekannya diamankan. Dalam pengembangan, tim mendapatkan barang bukti berupa 2 unit motor yang diduga digunakan untuk tindakan kejahatan. Ada juga cukit, linggis, dan handphone dari hasil penggledehan.

Kendati masih di bawah umur, Dadung bukan pelaku sembarangan. Ia merupakan spesialis pembobol Alfamart. Kepada polisi, Dadung mengakui beraksi di beberapa TKP berbeda sebagai lokasi pencurian. Sedangkan TM merupakan residivis pelaku curat. Dia juga mengaku beraksi di 7 lokasi berbeda. Atas perbuatannya itu, pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Insiden ‘Sandal’ Dinamika Persidangan