Apoteker Sumbawa Bagi Bingkisan untuk 52 Sopir Ambulance

oleh -8 views

Dan Handsanitizer untuk Tenaga Kesehatan

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/4/2020)

Sopir ambulance menjadi salah satu garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid 19 di samping tenaga medis. Karena keberadaan para sopir ini mempercepat mobilisasi petugas medis dalam menangani pasien gejala maupun positif Covid. Sebaliknya mempercepat evakuasi pasien Covid, bahkan terlibat dalam proses pemakaman pasien covid yang meninggal dunia. Untuk itu sopir ambulance menjadi orang yang sangat rentan terjangkit Covid. Tentunya mereka harus dilindungi, tetap fit karena berkerja siang malam, dan harus tetap siaga, serta memiliki alat pelindung diri (APD) yang memenuhi standar agar tidak terpapar. Peduli terhadap kondisi para sopir ambulance ini, Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Cabang Sumbawa menggelar aksi sosial, Senin (20/4/2020).

Ketua PC IAI Sumbawa Indah Komalasari, S.Farm., Apt yang ditemui usai menyerahkan bantuan mengatakan, aksi ini dikongkritkan dalam bentuk pembagian handsanitizer kepada tenaga kesehatan di RSUD Sumbawa dan RSUP Manambai Abdulkadir (RSMA). Selain itu pembagian bingkisan kepada seluruh sopir ambulance puskesmas, RSUD dan RSUP yang jumlahnya 52 orang. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM yang kemudian diserahkan melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani, A.Pt dan Dirut RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri. Ikut menyaksikan Drs. Muh Nur Yamin, A.Pt mewakili Ketua PD IAI NTB

Baca Juga  Rapat dengan Gubernur NTB, Presiden Minta Perhatikan Ketersediaan Pangan

Dijelaskan Indah–sapaan akrab wanita berjilbab ini, kegiatan tersebut dilakukan atas kepedulian terhadap merebaknya wabah corona yang melanda seluruh dunia dan daerah di Indonesia termasuk Sumbawa. Dalam mendukung kegiatan ini, IAI menggunakan dana swadaya yang dihimpun dari sumbangan para anggotanya. IAI Sumbawa tegas Indah, akan tetap mensuport gerakan sosial selama Covid ini merebak, dan akan ada pembagian masker juga bagi masyarakat umum. “Semoga Corona ini segera berlalu, jaga kesehatan dan harus tetap waspada. Jika anda butuh informasi terkait obat obatan bisa menanyakan kepada kami Ikatan Apoteker Indonesia,” cetusnya, seraya berharap konstribusi pengusaha apotek-apotek yang ada di Kabupaten Sumbawa ikut memberikan Sumbangsihnya. Karena melawan penyebaran Covid ini harus dilakukan secara bersama-sama. (SR)

iklan bapenda