Aksi Hebat PWI Sumbawa ini Buat Tukang Parkir dan Ojek Tersenyum

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20/4/2020)

Para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa menggelar aksi sosial. Ini dilakukan sebagai respon atas dampak virus corona yang tidak hanya merusak kesehatan, tapi juga perekonomian masyarakat. PWI merasa terpanggil terhadap kondisi yang sangat dirasakan masyarakat terutama yang mencari nafkah pagi hari untuk makan di sore hari. Karenanya pada kegiatan yang digelar, Senin (20/4/2020), PWI melakukan bagi-bagi sembako dan masker. Sasarannya, tukang ojek, tukang parkir, marbot masjid dan kaum dhuafa lainnya. Aksi ini dilakukan secara mobile. Diawali dari Jalan Diponegoro, berlanjut ke Jalan Hasanuddin, dan berakhir di Jalan Setia Budi. Tentu saja aksi PWI ini disambut antusias para penerima.

DPRD

Seperti diungkapkan Ramli—tukang ojek pangkalan Bandara yang kebetulan melintas. Ia menyampaikan terima kasih kepada PWI karena sembako dan masker sangat dibutuhkan oleh mereka yang berpendapatan sangat pas-pasan ini. Masker dinilainya mahal dan sulit didapat, terlebih sembako. “Dengan bantuan beras 5 kilogram, minyak goreng dan gula ini, sangat membantu kelangsungan kebutuhan saya dan keluarga selama beberapa hari ke depan,” ucapnya.

Hal senada diakui Ridwan—seorang tukang parkir. Untuk mendapatkan satu kilogram beras saja saat ini sangat susah. Selain pendapatannya berkurang karena situasi sepi, juga harga bahan pokok mulai melonjak. “Syukur alhamdulillaah ada bantuan ini, cukup melegakan dan sangat membantu,” ujarnya.

Baca Juga  Kasum TNI Apresiasi Akselerasi Rehab Rekon NTB

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Sumbawa, Jamhur Husain B.Sc mengatakan, bahwa mengatasi dampak virus corona ini menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu PWI Sumbawa bersama mitra strategisnya seperti Bank NTB Syariah, Bulog, RSUD Sumbawa, DPD PKS NTB dan tokoh pers yang kini Anggota DPD RI H Sukisman Azmy, ikut ambil bagian melakukan upaya pencegahan dan membantu mengatasi dampak yang ditimbulkan wabah meresahkan ini. Sebanyak ratusan masker dibagikan kepada masyarakat untuk dijadikan safety dalam mencegah penyebaran Covid. Selain itu PWI juga membagikan sembako dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah wabah corona. “Kami ingin melakukan dua hal sekaligus, selain mengatasi dampak dari sisi kesehatan, juga dari sisi ekonomi. Meski bantuan ini tak seberapa, kami harapkan dapat meringankan beban masyarakat,” tandasnya, seraya menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang ikut bersama PWI melakukan aksi tersebut. (JEN/SR)

 

DPRD DPRD