Lima Kali Keluar Masuk Penjara, Pencuri ini Tertangkap Lagi

oleh -6 views

MATARAM, samawarea.com (19/4/2020)

HR alias Gojin (22) benar-benar bandel dan tak kenal kata kapok. Belum lama bebas dari penjara, warga Lendang Lekong Sayo Turida, Kota Mataram ini kembali berurusan dengan hukum. Pemuda ini ditangkap Tim Opsnal Polsek Cakranegara karena mencuri speaker di Jalan Edelwis Nomor 05, Komplek Perumahan BTN Sweta, Kota Mataram. Rentetan kasus pencurian yang dilakukan Gojin cukup panjang. Sebelumnya dia sudah lima kali berurusan dengan polisi.  “Dia ini residivis curat dan baru bebas dari Lapas Mataram. Kini mencuri lagi dan tertangkap lagi. Ini penangkapan yang keenam,’’ ungkap Kapolsek Cakranegara, AKP Zaky Magfur di Mataram, Sabtu (18/4) kemarin.

Baca Juga: Ditangkap Saat Main Volly Pelaku Curanmor Kabur Akhirnya Ditembak

Kronologis pencurian itu tutur Zaky—akrab mantan Kasat Reskrim Polres Sumbawa ini, bahwa pelaku masuk ke rumah korban, Sabtu malam (11/4) dengan cara melompati pagar. Selanjutnya merusak jendela. Di dalam rumah, Dia pun memilih mengambil speaker merk Dat yang ukurannya cukup besar. Speaker ini harga pasarannya sekitar Rp 3 juta. Mengetahui barangnya hilang dicuri, korban langsung melapor ke Polsek Cakranegara. Laporan ini ditindaklanjuti dengan mengecek TKP dan melakukan penyelidikan. Cukup banyak keterangan saksi yang didapatkan petugas. Keterangan itu mengarah ke ciri-ciri pelaku. Salah satu saksi juga melihat pelaku sempat membuang speaker setelah keluar dari rumah korban. Tanpa waktu lama. Identitas dan alamat pelaku dikantongi. Petugas langsung melakukan penggerebakan dan penangkapan. ‘’Pelaku kita tangkap di rumahnya. Di rumahnya itu, barang bukti masih ada di sana. Pelaku dan barang buktinya langsung kita bawa ke Mapolsek Cakranegagara. Kita tidak ada kesulitan menangkap pelaku,’’ bebernya.

Baca Juga  Lagi, Pelayanan Wings Air Dikeluhkan Penumpang

Pelaku sendiri tidak menyangka akan ditangkap petugas begitu cepat. Niatnya untuk menjual speaker yang dicurinya sirna sudah. Ia dipastikan mendekam di balik dinding penjara lagi. ‘’Mau saya jual untuk beli makan. Paling cepat dapat uang ya mencuri. Tapi keduluan ditangkap,’’ ujarnya berterus terang.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (SR)

iklan bapenda