Antisipasi Dampak Covid-19 dan Jelang Ramadhan, Polisi Cek Stok Beras di Bulog

oleh -89 Dilihat

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (18/4/2020)

Mengantisipasi dampak Corona (Covid-19) dan menyambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Lombok Tengah (Loteng) melakukan pengecekan Gudang Bulog, untuk memastikan stock beras warga di Loteng dalam kondisi aman. Pengecekan dan pengawasan terhadap kesediaan dan pendistribusian bahan pokok  (sembako berupa beras) itu dilakukan di Gudang Bulog Kecamatan Pujut.

Kabag Ops Polres Loteng, Kompol Sutriyanto membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kesediaan dan pendistribusian bahan pokok (beras) di Gudang Bulog Kecamatan Pujut. Hal itu dilakukan untuk mengerahui apakah ketersedian sembako di wilayah Loteng tercukupi selama bulan suci Ramadhan dan menghadapi pandemi penyebaran Virus Covid-19. “Kami sudah melakukan pengecekkan pada beberapa Gudang Bulog yang ada di Loteng. Hasil dari pengecekkan masih terbilang aman,” ungkapnya, kemarin.

Baca Juga  Kelurahan Samapuin Juara Pertama Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Sumbawa

Ia mengaku, untuk ketersediaan beras di Loteng saat ini, untuk di Gudang Beras Bulog Pujut yang dalam satu gudang terisi 3.500 ton. Sehingga jumlah kebutuhan untuk 2 gudang sebanyak 7.000 ton. “Untuk dalam satu kilo harga beras sekarang masih dalam relatif aman. Karena masih dikisaran harga Rp 8 ribu,” ujarnya.

Dengan masih amannya ketersediaan bahan pokok ini, pihaknya mengimbau masyarakat agar tenang dan tidak resah. “Tidak perlu memborong, ketersediaan sembako terutama beras untuk masyarakat aman. Saya berpesan agar masyarakat menjaga jarak (physical distancing) sesuai himbauan pemerintah, jangan lupa untuk mencuci tangan setelah beraktivitas. Mari kita jaga kebersihan untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” pintanya. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *