Tutup TMMD, Satgas TMMD ke-107 di-Rapid Test

oleh -10 views

MATARAM, samawarea.com (15/4/2020)

Usai melaksanakan operasi bhakti TNI yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 Kodim 1620/Lobar, seluruh anggota Satgas TMMD langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengantisipasi terjangkit virus corona atau Covid-19, Selasa (14/4). Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Denkesyah Mataram berupa rapid test ini dipimpin Komandan Kodim 1606/Lobar bersama Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Dewa Ngakan Gde Widiadnyana, S.Kep.Ners., M.M.Kes., selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 107 Kodim 1606/Lobar. “Alhamdulillah pelaksanaan TMMD sudah selesai dan ditutup tadi pagi oleh Danrem 162/WB, dan sekarang kita semua melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Denkesyah Mataram,” ungkap Efrijon.

Menurutnya, pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan dan menyakinkan bahwa anggota Satgas TMMD tidak terinfeksi Covid-19 sehingga setelah mereka kembali kepada keluarga dan masyarakat binaan lebih percaya diri dan ikut serta mengampanyekan pencegahan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. “Mari kita lakukan pencegahan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang sudah berlaku secara nasional sesuai imbauan pemerintah seperti yang kita laksanakan sekarang ini,” pungkas Alumnus Akmil 1995 tersebut.

Pada kesempatan itu, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani juga ikut memantau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tes rafid anggota Satgas TMMD ke 107 tahun 2020 di Makodim Lobar. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kekurangan Dokter, Krisis Analis Kesehatan