Giatkan Sosialisasi, Gugus Tugas Plampang Turun ke Pasar dan Pegadaian

oleh -3 views

Wajibkan Menggunakan Masker

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15/4/2020)

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa melakukan aksi turun ke jalan menyasar Pasar Umum Plampang dan Pegadaian. Aksi yang dilakukan Wakapolsek Plampang, IPDA Nakmin bersama dua anggota dan pihak kecamatan, Suryo Sri Cahyono dan Muhammad Suhaili ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid melalui sosialisasi tentang bahaya dan cara mengatasi penyebaran Virus Corona.

Wakapolsek Plampang, IPDA Nakmin yang ditemui samawarea.com Biro Sumbawa Bagian Timur, mengatakan, sasaran sosialisasi dengan turun ke Pasar dan Pegadaian, karena dua fasilitas tersebut menjadi pusat keramaian masyarakat. Dalam sosialisasi itu, pihaknya meminta para pengunjung dan penjual di pasar maupun masyarakat yang menerima pelayanan di Pegadaian untuk taat terhadap ketentuan pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19. “Jaga jarak, jauhi tempat kerumunan agar terhindar dari kontak lansung dengan orang lain,” katanya mengingatkan.

Selain itu IPDA Nakmin juga meminta masyarakat yang keluar rumah menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan. Demikian kios maupun toko diharapkan menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun atau handsanitizer.

Di waktu berbeda, Wakapolsek ini juga turun ke jalan mewajibkan pengguna jalan menggunakan masker. Tak hanya itu dihimbau agar tidak mudik dan menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran covid. “Sosialisasi dengan cara yang santun dan terarah yang terpenting sasaran dan target dapat tercapai. Kami menghimbau tanpa menciderai perasaan masyarakat namun program kita tetap jalan,” timpal Nono—akrab Suryo Sri Cahyono staf Camat, seraya berharap masyarakat berperan aktif untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Awal Pekan ini JPS Gemilang Tahap Pertama Rampung

Sementara Camat Plampang Abdul Haris, S.Sos mengatakan sosialisasi akan dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini hanya bersifat teguran bagi warga yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang giat menggelar patroli dan razia dalam rangka mendukung penanggulangan Covid-19. (BUR/SR)

DPRD DPRD