Dari Bali, 176 Penumpang Dicek Tim Gugus Tugas di Pelabuhan Lembar

oleh -169 Dilihat

LOMBOK BARAT, samawarea.com (12/4/2020)

Sebanyak 176 orang penumpang KMP Wihan Bahari Samudra 3 yang baru tiba dari Pelabuhan Padangbai Bali, menjalani pemeriksaan ketat oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Lombok Barat di Pelabuhan Lembar, Sabtu (11/4/2020) dinihari pukul 01.45 Wita. Dalam pemeriksaan dan pengamanan ini, Tim Gugus Tugas melibatkan KP3 Lembar beserta personil, Koramil Lembar, KKP Lembar, BPTD, ASD Cabang Lembar, Dishub Provinsi NTB.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Barat saat bongkaran KMP. Wihan Bahari di Dermaga 3 Pelabuhan Penyeberangan ASDP Lembar adalah mengarahkan penumpang pejalan kaki masuk ke jalur koridor penumpang dengan mengatur jarak 1,5 meter antara pengguna jasa yang satu dengan lainnya sekaligus memberikan himbauan terkait dengan Social Distancing guna menghindari penularan penyebaran Covid-19 dari orang ke orang lain. Kemudian mengarahkan pengguna jasa melakukan pencucian tangan di tempat yang sudah disediakan oleh pihak PT ASDP Cabang Lembar.

Baca Juga  Tiga Tersangka Pembunuhan "Simpang PLN” Masih Buron

Melakukan pengecekan suhu tubuh oleh pihak KKP Lembar serta pemberian HAC (Health Alert Card) kartu kewaspadaan terhadap pengguna jasa yang baru turun dari KMP. Wihan Bahari. Selain itu menghimbau pengguna jasa jika berpergian diharuskan menggunakan masker. “Hasil pemeriksaan ini, tidak ditemukan satupun penumpang yang terindikasi suhu tubuh lebih dari 38°Celcius,” kata Kombes Artanto. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *