Besok, Pintu Masuk dan Keluar Kecamatan Lunyuk Ditutup

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/4/2020)

Sejak ditetapkan sebagai wilayah karantina terbatas, Kecamatan Lunyuk akan melakukan ujicoba untuk menutup semua pintu masuk dan keluar. Ujicoba ini dilakukan selama selama seminggu, 14—22 April 2020. Hal ini diungkapkan Camat Lunyuk, Drs. Iwan Sofyan kepada samawarea.com, Senin (13/4) pagi ini.

DPRD

Dalam pelaksanaannya, kata mantan Camat Lantung ini, akan dipasang portal di gerbang Lunyuk dan juga portal di seluruh desa. Karena itu Ia menghimbau kepada seluruh warga Lunyuk maupun warga Sumbawa secara umum yang berada di luar Lunyuk untuk tidak datang ke Lunyuk. Demikian sebaliknya yang berada di Lunyuk untuk tidak keluar kecuali karena urgensi dan kepentingan yang tidak bisa ditunda. Kemudian seluruh orang yang datang dari zona merah akan dibatasi, kecuali angkutan BBM, bahan pangan, hasil bumi, dan kiriman online/pos. “Portal juga terpasang di pintu Lunyuk Rea dan pintu Bontong,” sebutnya.

Baca juga: Bupati Sumbawa Tetapkan Lunyuk Wilayah Karantina Terbatas

Iwan Sofyan juga mengimbau masyarakatnya untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang keramaian, mewajibkan warga Lunyuk menggunakan masker saat keluar rumah. Jaga jarak (social distancing) secara aman sekitar 2 meter antara satu dengan lainnya. Biasakan mencuci tangan sebelum menyentuh mulut, hidung dan mata. Setiap fasilitas belanja wajib menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun. Saat berbelanja di Alfamart, warung, toko, pasar, dan lainnya, atur alur dan jarak orang berbelanja. Warga juga diingatkan untuk tidak membawa anak kecil atau bayi ke puskesmas kecuali karena keperluan mendesak untuk berobat. Itupun wajib memakai masker. “Ini semua dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari kita melakukannya bersama-sama. Sabar dalam berikhtiar, semua kita ingin selamat dan ingin cepat terputusnya wabah ini, sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dan lebaran nantinya dengan tenang,” ucap camat teladan ini. (SR)

 

DPRD DPRD
Baca Juga  Izin Masih Berproses, Kapal Jatra Surabaya—Badas Beroperasi Pertengahan September