Ayo Bantu Anak-anak yang Orang Tuanya Dirawat Karena Covid-19

oleh -0 views
Gubernur saat menemui Kevin

MATARAM, samawarea.com (13/4/2020)

Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Minggu (12/4), menyebutkan, banyak anak-anak yang orang tuanya menjalani perawatan medis setelah dinyatakan PDP maupun positif Covid-19. Dengan kondisi dirawat dan berada di ruang isolasi rumah sakit, mereka harus meninggalkan anak-anaknya sendiri di rumah. Karena itu Sekda Gita Ariadi meminta semua pihak untuk peduli dengan anak-anak yang ditinggal orang tuanya yang sedang menjalani perawatan ini. Pemerintah setempat wajib memperhatikan sekaligus memberikan bantuan dan edukasi yang baik, sehingga tidak timbul rasa was-was yang berlebihan. Sekda Gita Ariadi juga meminta kepada seluruh pihak terkait, DP3AP2KB dan Dinas Sosial di tingkat provinsi dan kabupaten/kota agar berkoordinasi dengan unit pemerintahan terkecil di daerah, untuk menjamin seluruh kebutuhan hidup anak-anak yang ditinggal orang tuanya selama masa rawat dan karantina.

DPRD

Baca juga: Update 12 April 2020: Tambah 4 Positif Covid di NTB Menjadi 37 Orang

Sebelumnya Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc menemui Kevin di BTN Seruni Mataram untuk memastikannya dalam kondisi baik. Kevin sendiri di rumah, setelah beberapa hari lalu, ayahnya meninggal dunia karena terserang Virus Corona, sedangkan ibu dan adiknya menjalani perawatan medis dan diisolasi di di rumah sakit. Kevin sendiri dinyatakan negatif Covid.

Baca Juga  Khawatir Kuota Pengiriman Ternak Tak Tercapai, Distanbunak KSB Ajukan Perubahan Pergub

Gubernur menilai wajar jika para tetangga merasa khawatir dan was-was. Menurut Gubernur yang akrab disapa Bang Zul, tentu tidak mudah bagi Kevin menghadapi rasa was-was dan kekhawatiran sekelilingnya. Bang Zul menyampaikan terima kasih kepada para relawan, dan tetangga yang membantu keseharian Kevin. “Tetap harus jaga diri, hati-hati tapi tak menghilangkan kejernihan kita untuk membantu dan meringankan beban si penderita dan keluarganya. Menjaga diri dari Corona adalah satu persoalan, tapi memberi dukungan moral dan psikologis bagi para penderita dan keluarga adalah hal lain yang menjadi tantangan dan tanggungjawab kita bersama,” pesan orang nomor satu di NTB ini. (JEN/SR)

 

DPRD DPRD