TAGANA Sumbawa Kerahkan Personil ke Sejumlah Pos Terpadu

oleh -1 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS SOSIAL KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11/4/2020)

Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sumbawa bagian inti dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa. Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai kegiatan rutin bersama Dinas Sosial dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat, TAGANA Sumbawa juga diminta untuk menempatkan personil di sejumlah Pos Terpadu. Pos ini tersebar di gerbang wilayah timur dan barat serta pintu-pintu masuk wilayah Sumbawa.

Ketua TAGANA Kabupaten Sumbawa, Dedi Susanto S.Pd.I yang dihubungi samawarea.com, Sabtu (11/4), mengakui hal itu. Pihaknya mengaku baru saja mendapat surat permohonan bantuan personil dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa. Personil ini akan ditempatkan di Pos Terpadu Siaga Darurat Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Penempatan personil ini ungkap Dedi, untuk membantu melakukan pemantauan lalulintas arus pergerakan orang/penumpang pada sarana transportasi di pintu masuk dan beberapa titik di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga: Sehari Tagana dan Disos Sumbawa Hujani Disinfektan di Belasan Titik

Adapun Pos Terpadu dimaksud, sebut Dedi, adalah Pos Terpadu I Kecamatan Alas Barat, Pos Terpadu II Kecamatan Tarano, Pos Terpadu III Terminal Sumer Payung, dan Pos Terpadu IV Pantai Goa Kecamatan Badas. “Kami siap menempatkan personil. Sesuai dengan kebutuhan dan permintaan, ada 11 anggota TAGANA yang akan disebar di sejumlah Pos Terpadu ini,” pungkas . (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Cegah Klaster Baru, Gubernur Minta Warga Tidak Rayakan Tahun Baru