Cegah Virus Corona di Sumbawa, PT Energi Hijau Adidaya Bantu Tablet Disinfektan

oleh -10 views

BERITA KHUSUS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/4/2020)

Pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Sumbawa tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Upaya ini harus dilakukan secara bersama-sama. Seperti yang ditunjukkan PT Energi Hijau Adidaya wilayah NTB bersama PT Luas Virus Utama, Kamis (9/4) kemarin. Perusahaan yang berkantor di Patra Jasa Office Tower 17 FI,Suite 1702 Jalan Jendral Gatot Subroto Kav.32-34 Jakarta 12950 Indonesia, memberikan bantuan Tablet Disinsfektan kepada Pemda Sumbawa. Bantuan yang merupakan program CSR perusahana itu diterima langsung oleh Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril B.Sc di ruang kerjanya.

General Manager PT Energi Hijau Adidaya, Andi Kevin mengatakan, bantuan tablet disinsfektan ini merupakan sumbangan dari perusahaannya dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Sumbawa. Selain bantuan tablet tersebut, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan di beberapa titik kecamatan dan desa. “Ada 4 Can (ukuran gallon cat) bantuan Kapsul disinfektan ini. Masing-masing Can berisi 100 tablet, yang jika totalkan sebanyak 400 tablet,” sebut Kevin—akrab aktivis LMND ini.

baca juga: semua-pdp-di-sumbawa-sembuh 

Untuk diketahui, ungkap Kevin, kapsul disinfektan yang diberikan ini telah teruji khasiat serta memiliki label berstandar kesehatan internasional (WHO). Satu tablet dapat dilarutkan dalam 200 liter air yang kemudian disemprotkan ke pekarangan atau lingkungan sekitar. Untuk ruangan rumah dan perkantoran ataupun rumah ibadah, satu tablet dilarutkan ke dalam 20 liter air. Sedangkan untuk keperluan sanitasi, satu tablet untuk 1000 liter air. “Penggunaannya praktek, tidak perlu susah-susah pakai campuran wipol, dan lain-lain hanya untuk membuat cairan disinfektan. Cukup larutkan satu tablet bisa menghasilkan 200 liter cairan disinfektan yang digunakan untuk menyemprot pekarangan dan lingkungan pemukiman,” kata Kevin.

Baca Juga  Setelah GKS, Hari ini KPU Sumbawa Luncurkan Gerakan Coklit Serentak

Ia berharap bantuan perusahaannya ini dapat berkonstribusi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 khususnya di Kabupaten Sumbawa. Selain Kabupaten Sumbawa, bantuan serupa juga diberikan kepada Pemprov NTB.

Sementara itu, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc menyampaikan terima kasih atas kepedulian para pihak dalam upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 ini. Bantuan ini sangat dibutuhkan, mengingat Kabupaten Sumbawa masih kekurangan bahan disinsfektan maupun APD bagi petugas di masing-masing gugus. Pemerintah daerah siap menerima dan membuka pintu sebesar-besarnya bagi siapa saja, baik itu perusahaan swasta maupun donator-donatur dalam memberikan bantuan untuk penanggulangan penyebaran virus corona ini. Pasalnya pemerintah tidsak mungkin bisa sendiri menanggulangi penyebaran corona ini melainkan harus dilakukan secara bersama-sama. (SR)

iklan bapenda