Brimob Polda NTB Modifikasi Mobnas untuk Penyemprotan Disinfektan

oleh -90 Dilihat

DOMPU, samawarea.com (10/4/2020)

Jajaran Satuan Brimob Polda NTB menggelar penyemprotan disinfektan serentak di beberapa wilayah khususnya di NTB. Untuk penyemprotan ini, Brimob memodifikasi mobil dinasnya.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksakan menindaklanjuti keresahan masyarakat akibat mewabahnya Covid 19. Ini sebagai tindakan nyata Polri termasuk jajaran Satbrimob Polda Nusa Tenggara Barat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dalam aksi tersebut, Polri masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki Satbrimob Polda NTB tidak serta merta menyurutkan semangat personil untuk melaksanakan giat kemanusiaan. Hal ini diwujudkan dengan salah satu terobosan kreatif dengan merubah Kendaraan Double Cabin menjadi alat Semprot. Beberapa lokasi menjadi sasaran penyemprotan. Yaitu Dusun Perkampungan Baru dan Dusun Selaparan Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Lingkungan 1 Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, SPBU Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Dusun Rasana’e Utara Desa Bakajaya Kec Woja Kabupaten Dompu. Selain itu Kelurahan Kandai Dua Woja Kabupaten Dompu.

Baca Juga  Banding, Hukuman 3 Terdakwa Kasus Bank NTB Bertambah Berat

Sedangkan Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor melaksanakan penyemprotan di fasilitas umum seperti masjid, sekolahan, Pasar Maluk dan kantor desa di Desa Pasir Putih dan Desa Maluk Loka Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat. Dengan dilaksanakan Pencegahan berupa Penyemprotan Disinfektan ini diharapkan dapat mengurangi  keresahan Masyarakat.

Kabid Humas Polda NTB mengimbau kepada seluruh laporan masyarakat Nusa Tenggara Barat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan Social Distancing atau jaga jarak, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun, budayakan hidup sehat dan bersih, menggunakan alat pelindung diri berupa masker. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *