Gugus Tugas Plampang Sigap, Datangi Penumpang DAMRI Asal Lotim

oleh -2 views

BERITA KHUSUS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/4/2020)

Tim Gugus Tugas Kecamatan Plampang bersikap sigap. Setelah mendengar ada penumpang Bus Damri asal Lombok Timur yang baru tiba di Plampang, Kabupaten Sumbawa, Rabu (8/4), membuat tim bergegas mendatanginya. Pasalnya, Lotim merupakan daerah terjangkit Covid-19 atau masuk dalam zona merah di NTB.

Didampingi Babhinkamtibmas Desa Prode 1 Bripka Edi Susilo, Wakapolsek Plampang IPDA Nakmin, dan Bidan Desa Prode 1 Haerunnisa, dr Ivan dari Puskesmas Plampang menuju kediaman Baiq Herlina di Desa Prode 1 Kecamatan Plampang. Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, tim memberikan edukasi kepada yang bersangkutan. Setelah dilakukan pemeriksaan, suhu badan wanita yang baru tiba dari Loti mini dalam keadaan normal sekitar 35 derajat celcius.

BACA JUGA: semua-pdp-di-sumbawa-sembuh

Meski demikian tim berharap agar Baiq Herlina tetap melakukan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari. “Kami juga berpesan apabila ada gejala kurang enak badan agar segera melaporkan ke bidan desa setempat atau kadus agar ada tindakan lebih lanjut,” kata Dokter Ivan. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Hilangkan Pandemi, Penerapan Protokol Covid-19 Jangan Sampai Kendor