Korem 162/WB dan Inti NTB Salurkan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

oleh -4 views

MATARAM, samawarea.com (8/4/2020)

Korem 162/WB bersama Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) NTB menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu di beberapa lokasi di Kota Mataram, Rabu (8/4).

Bantuan sembako ini diserahkan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Wakil Ketua Inti NTB S. Widjanarko didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., kepada warga lanjut usia atau para sepuh di Masjid Pusaka Al Hamidy Pagutan, Pura Belatung Pagutan dan Gereja St. Maria Immaculata Kota Mataram.

Danrem 162/WB dalam wawancaranya menyampaikan penyaluran bantuan itu dilakukan sebagai upaya untuk membantu warga kurang mampu mengingat himbauan pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 agar warga stay home dan meminimalisasi keluar rumah. “Kita berharap Covid-19 semakin lama semakin berkurang bahkan hilang dari wilayah NTB sehingga masyarakat NTB tetap sehat dan melaksanakan aktifitas seperti biasa,” ujar Danrem.

Terkait dengan penyerahan sembako, lanjut Danrem, hari ini akan dibagikan sebanyak 100 paket sesuai dengan kemampuan dan kedepan apabila ada donatur dana, maka akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang berhak menerimanya. “Semoga ini bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita,” tutupnya.

Wakil Ketua Inti NTB mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dan perasaan senasib sepenanggungan sebagai warga Kota Mataram. “Kemarin juga sudah menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri berupa masker ke RSUD Provinsi dan Puskesmas yang membutuhkan karena banyak dokter dan perawat yang kekurangan APD,” terangnya.

Baca Juga  Walikota Makassar Beri Masukan untuk Pariwisata Sumbawa

Salah sorang tokoh agama Kelurahan Pagutan TGH. Iqbal mewakili masyarakat Peresak Timur mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat. “Insyaa Allah bermanfaat,” pungkasnya. (SR)

 

iklan bapenda