Tercatat 122 Orang di Sumbawa Jalani Karantina Mandiri

oleh -1 views

BERITA KHUSUS GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/4/2020)

Hingga Senin, 6 April 2020, tercatat 122 orang warga di Kabupaten Sumbawa tengah menjalani karantina mandiri dari 188 orang yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan). Sisanya 66 orang sudah selesai dipantau dan telah bersosialisasi dengan masyarakat. Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM mengatakan hal itu dalam keterangan persnya, Senin hari ini.

Selain ODP, sebut Haji Bas—akrab Kepala Sekretariat Gugus Tugas yang juga Sekda Sumbawa ini, terdata 7 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan 1 orang positif Covid-19. Dari 7 orang PDP ini, 3 di antaranya dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Sedangkan 4 PDP lainnya masih dirawat intensif di Ruang Isolasi RS HL Manambai Abdulkadir (RSMA). Untuk 1 pasien positif Covid-19 atau disebut pasien 01 Sumbawa, saat ini kondisinya semakin membaik.

Mengenai Rapid Test yang dilakukan terhadap tracing contact atas kasus 01 Sumbawa, Haji Bas mengaku sudah dilaksanakan, namun hasilnya belum dapat dipublikasikan, karena harus diulang sekali lagi untuk memastikan hasilnya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  BPK Akui Efektivitas Penanganan Pandemi Covid-19 di NTB