Pesta Miras di Tengah Wabah Corona, Pelajar dan Pegawai Honorer Diangkut Pol PP

oleh -5 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN SATPOL PP KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (5/4/2020)

Perbuatan sekelompok pelajar dan pegawai honorer ini tak patut dicontoh. Di tengah mewabahnya corona dan seluruh elemen berjibaku untuk mencegah penyebarannya, justru kelompok tersebut melakukan pesta minuman keras (miras). Aksi tersebut dihentikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu (4/4) malam pukul 20.30 Wita dan mereka langsung diangkut untuk diamankan.

Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si dalam keterangan persnya, menyebutkan bahwa diamankannya sekelompok orang ini sebagai rangkaian dari patroli rutin yang digelar jajarannya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini. Berawal ketika Regu I yang dikomandani Kasi Operasi Satpol PP, Mukhtamarwan, S.Pt mendapat informasi bahwa sekelompok remaja sedang pesta miras di Taman Pahlawan Sumbawa. Keenam remaja ini langsung diangkut. Namun dalam perjalanan menuju Kantor Satpol PP, dua orang berusia paruh baya yang juga sedang minum arak di Jam Gadang—pusat Kota Sumbawa Besar, ikut diangkut meski sempat melakukan perlawanan.

Berdasarkan data, para remaja yang sebagiannya berstatus pelajar ini berinisial IL (19), EP (19), AK (21), TF (18) DS (18) dan WH (18). Dua orang lainnya yang diamankan di Jam Gadang adalah GN (20) dan AH (34)—keduanya pegawai honorer. Setelah didata ungkap Haji Sahabuddin—akrab pejabat tegas ini, mereka diberikan pembinaan fisik berupa ‘Senam Malam Ala Pol PP’. Setelah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, mereka dipulangkan.

Baca Juga  Bersama Masyarakat, Polisi Bersihkan Pantai dan Rehab Masjid

Sebelumnya pada malam yang sama, Satpol PP menyambangi sejumlah karaoke tempat hiburan malam. Sebab informasinya pengusaha karaoke ini beroperasi pada siang hari. Beberapa tempat diberikan peringatan tegas agar tidak beroperasi selama masa siaga penyebaran virus corona. Ia berharap semua pihak termasuk pengusaha untuk ikut berkontribusi dalam melakukan pencegahan. Sebagai pihak yang diberikan amanah dan bergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, akan terus menggelar patroli dan tidak segan-segan bertindak jika ada yang masih membandel. (JEN/SR)

iklan bapenda