Kurangi Dampak Sosial Covid-19, Polda NTB Salurkan Paket Sembako di KLU

oleh -1 views

LOMBOK UTARA, samawarea.com (5/4/2020)

Polda NTB menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (4/4) pukul 09.00 Wita. Bantuan itu diberikan secara simbolis di Mako Polsek Pemenang sekaligus membahas penanganan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Kecamatan Pemenang. Kegiatan tersebut dihadiri Wadirbinmas Polda NTB, AKBP Zamroni, S.Ag, Camat Pemenang, Kapolsek Pemenang beserta anggota serta Toga dan Toma di wilayah Pemenang.

Kapolsek Pemenang mewakili Kapolda NTB menyampaikan bahwa dari 5 kecamatan di Kabupaten Lombok Utara ini, Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Kayangan yang menjadi sasaran penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dari Kapolda NTB. Bantuan ini diberikan untuk mengurangi dampak sosial di masyarakat akibat wabah virus Corona (Covid-19). Ada 200 paket bantuan yang dibagikan, 1 paket berisi 5 bungkus mie instan, 1 kg gula pasir dan 2 kg beras. “Kegiatan pembagian sembako ini akan kita lakukan secara simbolis dengan 5 orang perwakilan warga. Selebihnya akan dibagikan oleh Babinkamtibmas di desa masing masing,” kata Kapolsek.

Sementara Camat Pemenang menyampaikan bahwa kegiatan ini guna mempererat tali persaudaraan. Ia menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTB, kapolsek dan jajarannya yang sudah mempelopori kegiatan ini. Terimakasih juga untuk toga dan toma yang sudah menyempatkan waktunya hadir. Terkait pandemi virus corona, lanjut Camat, dituntun untuk bersatu dalam menangani dan melawan penyebarannya. “Kami dari jajaran pemerintah kecamatan berdasarkan beberapa surat edaran yang kami pedomi, beberapa langkah yang sudah disepakati oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten bagamaina cara pencegahan covid19 diperlukan rasa kebersamaan dan bersatu,” ujarnya.

Baca Juga  Pemecatan Dua Anggota Polisi Diupacarakan

Dari jajaran Muspika Kecamatan Pemenang, sudah menekankan kepada masyarakat Pemenang, agar tidak menganggap remeh Covid-19 ini. Masyarakat diharapkan mengikuti dan mematuhi himbauan pemerintah untuk mengisolasi diri selama 14 hari guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kapolda NTB menghimbau kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat agar tetap tenang, tidak takut dan cemas menghadapi wabah Covid 19 dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menjarak, kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan serta tidak menyebarkan informasi hoax terkait wabah virus Corona. (SR)

iklan bapenda