Banjir di Tengah Wabah Corona Terjang Sekotong, TNI-Polri Salurkan Bantuan

oleh -0 views

LOMBOK BARAT, SR (5/4/2020)

Masyarakat Dusun Kambeng Timur Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar, Lombok Barat, mendapat cobaan bertubi-tubi. Di tengah keresahan mewabahnya Virus Corona, masyarakat setempat diterjang banjir bandang, Minggu (5/4). Sedikitnya 34 kepala keluarga (KK) yang tersebar di Dusun Kambeng Barat 14 KK dan Kambeng Timur 20 KK menjadi korban. Sebagian besar rumah rusak ringan dan beberapa di antaranya rusak berat. Untuk rusak berat, satu rumah hanyut terseret banjir, satu rumah tertimpa pohon dan satu rumah temboknya jebol. Prihatin dengan kondisi masyarakat tersebut, Polri dan TNI turun tangan memberikan bantuan sembako.

DPRD

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., melalui Kasubbag Humas, IPTU Ketut Sandiarsa SH, mengatakan bahwa bantuan tersebut disalurkan TNI-Polri, Camat Lembar dan Pemerintah Desa. Bantuan ini diserahkan melalui Kapolsek Lembar, IPDA Boy Ari Purnomo SH, didampingi Danposramil Lembar Pelda Dody F, Camat Lembar Hasanudin SH dan H. Ahmad Kades Sekotong Timur beserta staf. Bantuan itu dihimpun dari berbagai pihak di antaranya Polres Lobar, BNPB Lobar, TAGANA Lobar, dan Kepala Desa Sekotong Timur berupa terpal, selimut, beras, mie, sarden kaleng, dan biscuit.

Kades Sekotong Timur dalam sambutannya mengharapkan kesabaran warga dalam menghadapi musibah ini. Untuk warga yang rumahnya rusak berat diberikan bantuan berupa terpal, selimut dan sembako. Sedangkan bagi warga yang terdampak diharapkan keiklasan untuk menerima bantuan sembako.

Baca Juga  Unggul di Pilkades Labuhan Sumbawa, Kamiruddin Ajak Rajut Kembali Persaudaraan

Sementara Kapolsek Lembar mengatakan Polri dan TNI bersama pemerintah desa mengharapkan tidak melihat besar kecilnya bantuan namun bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat.

Setelah penyaluran bantuan, dilanjutkan dengan gotong royong bersama TNI-Polri, dan masyarakat yang dipimpin Kapolsek Lembar. (SR)

DPRD DPRD