Ada Anemia Aplastik, Pasien PDP Asal KSB Meninggal Dunia

oleh -2 views
Dirut RSMA, dr. Arindra Kurniawan

SUMBAWA BESAR, SR (5/4/2020)

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dirawat di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir (RSMA), menghembuskan napas terakhir, Minggu (5/4) dinihari. Kondisi kesehatan PDP asal KSB ini, memburuk. Saat itu juga jasad PDP ini dipulangkan ke KSB. Menurut informasi pasien itu telah dimakamkan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

DPRD

Direktur RSMA, dr. Arindra Kurniawan saat dihubungi pagi ini, membenarkannya. “Pasien PDP yang meninggal dinihari tadi adalah pasien rujukan KSB. Pasien langsung dibawa ke KSB,” kata dr. Arindra.

Selain dinyatakan PDP, ungkapnya, pasien itu juga menderita penyakit anemia aplastik. Untuk memastikan bahwa PDP ini positif atau negatif Covid, sejauh ini hasil uji swab-nya belum ada. “Sampel swabnya baru dikirim tadi malam,” kata dr Arindra.

Untuk diketahui, sebut dr Arindra, pasien PDP asal KSB yang dirawat di RSMA ada dua. Sebelum pasien yang dirujuk 23 Maret lalu. Selanjutnya, Sabtu, 4 April kemarin, dirujuk satu pasien warga Taliwang karena mengalami gejala batuk, pilek dan demam. Namun setelah ditangani selama sehari, pasien tersebut meninggal dunia. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  "Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa Tidak Serius Urus Pariwisata”