Gubernur Siapkan Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Corona

oleh -61 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (3/4/2020)

Pandemi Virus Corona (Covid-19) sangat berdampak baik sosial maupun ekonomi terutama di NTB yang telah menjadi daerah terjangkit. Karenanya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc bergerak cepat mengambil kebijakan Social Safety Net atau Perlindungan Sosial. Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat memimpin rapat bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa stakeholder lingkup Pemerintah Provinsi NTB, di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2020).

Ia mengatakan, dampak sosial di NTB akibat pandemi ini harus menjadi perhatian. “Jangan sampai semua mengurus penanganan corona, namun tidak ada yang mengurus dampak sosial dan ekonomi ini. Kita fokus dalam penanganan penyebaran corona namun juga harus segera mengambil langkah-langkah dampak sosialnya,” tegasnya.

Baca Juga  Relawan TIK Sumbawa, Dompu dan Mataram Dikukuhkan

Gubernur menerangkan perihal pentingnya kebijakan Social Safety Net ini. “Kami segera menyusun dan mengeluarkan kebijakan untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama yang paling rawan terdampak Covid-19 dan sekaligus untuk menjaga kinerja pertumbuhan ekonomi di NTB,” jelas Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB.

Selain itu Pemerintah Provinsi NTB juga akan membantu program yang dipersiapkan oleh pemerintah pusat dalam mengatasi dampak Covid-19 yaitu dalam kaitannya dengan dunia perbankan, KUR dan UMKM. Turut hadir pada Rapat Pimpinan kali ini Pimpinan Bank Indonesia wilayah NTB, OJK dan perbankan di NTB. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *