Home / HukumKriminal / Dandim Ajak Saling Menguatkan, Kapolres Minta Jaga Kamtibmas, DPRD Siap Dukung 

Dandim Ajak Saling Menguatkan, Kapolres Minta Jaga Kamtibmas, DPRD Siap Dukung 

BERITA KHUSUS GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/4/2020)

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol (Inf) Samsul Huda M.Sc mengajak semua pihak untuk saling menguatkan terkait dengan adanya satu warga Sumbawa yang terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Wakil Ketua II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa ini, bahwa musibah tersebut bukan hanya bagi penderita tapi juga untuk semuanya. Siapa yang sakit baik berstatus ODP dan PDP maupun yang terkonfirmasi positif, itu bukan aib bagi mereka. “Ini adalah cobaan bagi yang bersangkutan maupun untuk kita semua,” ujarnya.

Ia berharap seluruh masyarakat Sumbawa bisa menyikapi musibah tersebut dengan tenang dan tidak panik tapi tetap waspada. Masyarakat harus meyakini bahwa Gugus Tugas akan bertindak dengan cepat, terarah dan terkoordinir dengan baik. “Negara tetap hadir di sini dan tidak berpangku tangan untuk memberikan suatu keamanan dan kenyamanan bagi kita semua. Percayalah apa yang kita laksanakan merupakan suatu wujud ikhtiar terbaik bagi bangsa dan negara ini,” cetusnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK berpesan agar masyarakat patuh dan taat terhadap himbauan pemerintah, surat edaran, dan maklumat Kapolri. Pasalnya kebijakan tersebut dikeluarkan sudah melalui analisa bahwa itu adalah yang terbaik diterapkan untuk saat ini. “Tidak usah panik, kami semua ada untuk kita bersama. Cegah penyebaran Covid 19, jaga Kamtibmas, jaga diri, jaga keluarga dan jaga lingkungan,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri AR S.Ag., M.Si menyampaikan apresiasi kepada Pemda Sumbawa dan Tim Gugus Tugas yang telah berbuat maksimal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Ia juga menyampaikan terima kepada TNI, Polri, Kejaksaan dan semua pihak yang telah bersinergi  untuk menyelesaikan persoalan masyarakat Sumbawa. Apapun yang dilakukan Pemda dan jajarannya terutama dalam menangani wabah penyakit mematikan ini, DPRD akan memberikan dukungan. “Prinsipnya, ini kepentingan rakyat dan daerah, kami tetap memberikan dukungan maksimal,” tutupnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Dibuang di Depan Kios, Bayi Perempuan Ditemukan Hidup dan Sehat

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (2/6/2020) Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan kios warga Desa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *