Pasien ODP Asal Sumbawa Positif Covid-19

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (1/4/2020)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc mengkonfirmasi bahwa pasien perempuan berinisial Ny. M asal Kabupaten Sumbawa yang dirawat di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir Sumbawa, positif Covid-19. Hasil ini berdasarkan notifikasi yang dikirim dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI pada Rabu (1/4) hari ini pukul 17.20 Wita.

DPRD

Dijelaskan Gubernur melalui press releasenya, bahwa penderita mulai dirawat pada tanggal 26 Maret 2020 dengan gejala flu dan hipertensi di ruang isolasi RSUD HL Manambai Abdulkadir. Penderita memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 No. 1 di NTB pada 9 Maret 2020. Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggul hasil test negatif sebanyak 2 kali sebelum bisa dipulangkan ke rumah. Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. Gubernur berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah. Pemerintah Provinsi juga menyediakan lama resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id. Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB 081802118119.

Seperti diberitakan sebelumnya berdasarkan keterangan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani A.Pt, bahwa pasien atas nama Ny M ini dikategorikan ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan status penanganannya observasi. My. M adalah salah satu dari tiga pasien ODP yang diobservasi di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir. Dua dari tiga ODP ini kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 1 NTB asal Lotim. Satunya lagi kontak langsung dengan Ny M. Sementara pasien PDP yang dirawat di rumah sakit yang sama berjumlah 4 orang, dan satu orang di RSUD Provinsi NTB di Mataram yang sudah sembuh karena dua kali hasil ujilabnya negatif. Empat pasien PDP yang masih dirawat di RSMA, dalam keadaan semakin membaik. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Konflik Menurun, Kesadaran Hukum Masyarakat Kelurahan Bugis Meningkat