Home / HukumKriminal / Libatkan Banyak Pihak, Penyemprotan Disinfektan di KSB Secara Besar-besaran

Libatkan Banyak Pihak, Penyemprotan Disinfektan di KSB Secara Besar-besaran

SUMBAWA BARAT, SR (1/4/2020)

Upaya Pemerintah Daerah bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumbawa Barat, untuk pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum hingga pemukiman. Penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3) ini, dilakukan secara massif dan melibatkan banyak pihak.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.. Musyafirin, MM dalam sambutannya pada Apel Kontijensi Aman Nusa II Gatarin 2020 di Alun Alun Taliwang, mengatakan, bahwa pemerintah dengan berbagai pihak tidak henti-hentinya melakukan hal terbaik dalam menghadapi Covid-19. “Apalagi sekarang ada instruksi Kapolri untuk dilakukan penyemprotan disinfektan serentak se-Indonesia,” ucapnya.

Bupati yang juga Mantan Sekda Sumbawa Barat juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak perlu panik dan was-was dalam menghadapi penyebaran Covid-19 atau virus Corona. “Harus jaga ketenangan, patuhi prosedur pemerintah dan apa yang dianjurkan oleh MUI. Mari selalu jaga hidup sehat, jiwa dan tetap semangat,” tukasnya.

Sementara Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH, mengimbau agar petugas di lapangan ketika melaksanakan penyemprotan agar menjaga keselamatan dengan cara memakai masker. “Saya mengingatkan kepada Satgas Covid-19 yang turun ke lapangan agar dalam pelaksanaan penyemprotan tidak mengenai badan masyarakat, karena sangat berbahaya bagi kesehatan,” kata Kapolres.

Usai Apel Kontijensi Aman Nusa II Gatarin, tim bergerak melakukan penyemprotan di tempat umum, seperti Taman Tiang Nam, Terminal dan Pasar Tana Mirah Taliwang, Pelabuhan Poto Tano dan pemukiman masyarakat. Beberapa tim gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 1628 KSB beserta jajarannya, anggota Kepolisian beserta jajarannya, Damkar, BPBD, TAGANA dan PDAM tampak semangat melakukan aksi penyemprotan disinfektan. KNPI juga pada hari itu ambil bagian dengan membagikan ember penampungan air dan sabun cuci tangan ke masjid-masjid, yang diantar langsung oleh Wakil Bupati, Kapolres, dan Dandim. Dalam kesempatan itu Wabup Fud Syaifuddin ST berharap semua organisasi ambil bagian dalam pencegahan virus Corona sekecil apapun. Wabup juga berharap masyarakat untuk terus bahu membahu dalam masalah ini. (HEN/SR)

Lihat Juga

Dipicu Prahara Rumah Tangga, Ibu Rumah Tangga Gantung Diri

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31/5/2020) Warga di Dusun Sekokok, Desa Jorok Kecamatan Utan, gempar. Seorang ibu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *