Cegah Covid-19, Relawan FM2P Gandeng PETANG Hujani Disinfektan di Desa Usar

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (1/4/2020)

Puluhan relawan yang tergabung dalam Forum Muda Mudi Pamunga (FM2P) bersama Komunitas Pecinta Alam Plampang (Petang) melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Usar Kecamatan Plampang. Kegiatan yang juga diikuti Tim Kesehatan Desa (Bidan dan Mantri Desa), ketua RT/RW serta Babinsa Desa Usar dan dikemas dalam Peduli Desa dan Kemanusiaan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini.

Koordinator FM2P, Satria Efendi mengatakan, aksi kemanusiaan ini dilakukan karena mereka sadar bahwa mencegah penyebaran virus mematikan itu adalah tugas bersama. Ia bersyukur kegiatan itu dilaksanakan bersama Komunitas Pecinta Alam Plampang (PETANG) yang dikomandani Burhanuddin, yang merupakan organisasi ‘senior’ dan telah banyak berkiprah untuk masyarakat. “Alhamdulillah kami bisa berbuat dan ikut berjibaku memerangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sejumlah fasilitas public seperti sekolah, perkantoran dan masjid. Tak luput juga kediaman warga yang dikategorikan ODP (Orang Dalam Pemantauan) termasuk rumah penduduk lainnya di Desa Usar Kecamatan Plampang. Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat yang memberikan support sehingga kegiatan ini dapat berlangsung.

Sementara Ketua Komunitas PETANG, Burhanuddin menyampaikan apresiasi kepada FM2P yang menginisiasi kegiatan tersebut. Ia menyatakan aksi itu bukan yang pertama sekaligus terakhir, tapi akan dilaksanakan secara berkelanjutan hingga daerah ini terbebas dari Covid-19. “Kami sebagai relawan tetap siaga dan hanya berusaha semaksimal mungkin sebagai bukti iktiar kami dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. Semoga aksi kecil ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan daerah ini,” pungkasnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Polwan NTB Bantu Lansia dan Orang Sakit, Kurangi Dampak Sosial Covid-19