Home / HukumKriminal / Satu Saksi Tak Hadir, Sidang Korupsi Bank NTB Ditunda

Satu Saksi Tak Hadir, Sidang Korupsi Bank NTB Ditunda

MATARAM, SR (30/3/2020)

Sidang Dugaan Korupsi di PT Bank NTB yang digelar Senin (30/3) terpaksa ditunda majelis hakim. Penundaan sidang yang berlangsung secara online ini, karena seorang saksi tidak hadir. Padahal sidang yang dipimpin Isnurul Syamsul Arif, SH., M.Hum didampingi hakim anggota, Abadi, SH dan Fathur Rauzi, SH., MH serta Tim Penuntut Umum yakni Ivone SH, Budi Tridadi SH, Ismail SH., Hasan Basri SH., MH dan Hademan SH MH ini, dihadiri kedua terdakwa. Yaitu SR—Pimpinan Cabang Bank NTB Dompu, dan SH—Direktur PT PDM.

Dalam sidang online menggunakan sarana videoconference dengan majelis hakim berada di Ruang Sidang  Pengadilan Tipikor Mataram, Tim JPU di ruang Vicon Kejati NTB,  para saksi di aula Kantor Kejari Dompu dan terdakwa bersamaan dengan penasehat hukumnya dari Kantor Penasehat Hukumnya.

Adapun agenda sidang pada hari ini adalah pemeriksaan saksi, yakni saksi dari pihak staf PT Pesona Dompu Mandiri (PT PDM). Staf ini sedianya akan menjelaskan tentang persitiwa atau proses pencairan dana kredit yang tidak sesuai ketentuan pencairan sebagaimana syarat dan tata cara yang telah ditentukan. Saksi yang seharusnya hadir sebanyak 5 orang, akan tetapi satu tidak memenuhi panggilan. Untuk selanjutnya Majelis Hakim menunda sidang dan mengagendakan sidang selanjutnya pada minggu depan. (SR)

Lihat Juga

Pasien Covid Meninggal, Bhabinkamtibmas Bantu Gali Kuburan

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (6/7/2020) Salah satu Pasien Covid-19 warga Desa Bakan Kecamatan Janapria yang berdomisili ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *