Home / Ekonomi / Kecelakaan Pesawat di Manila Tewaskan 8 Penumpang, Inilah Klarifikasi Lion Air Group  

Kecelakaan Pesawat di Manila Tewaskan 8 Penumpang, Inilah Klarifikasi Lion Air Group  

JAKARTA, SR (30/3/2020)

Maskapai Filipina, Lionair mengalami kecelakaan di Manila. Pesawat yang lepas landas di Bandara Internasional Ninoy Aquino pada Minggu (29/3/2020) malam, meledak di landasan pacu. Delapan orang dilaporkan berada di dalamnya tewas. Seperti dikutip dari Xinhua, pesawat RPC 5880 yang dioperasikan oleh Lionair Inc., terbakar sekitar jam 20.00 malam waktu setempat. Lionair Inc adalah perusahaan Filpina yang menyediakan pesawat maupun helikopter carteran. Laporan awal menunjukkan bahwa pesawat, dengan empat awak pesawat terdiri dari dokter, perawat, dan warga negara Kanada yang diyakini sebagai pasien dan seorang rekan Amerika sedang menuju ke Bandara Haneda di Jepang dalam penerbangan evakuasi medis.

Terkait kecelakaan itu, Lion Air Group memberikan klarifikasi mengenai perkembangan informasi kecelakaan pesawat di Manila, Filipina. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam siaran persnya yang diterima Redaksi SAMAWAREA, 29 Maret 2020 pukul 22.52 Wita, menegaskan bahwa Lion Air Group sampai saat ini tidak beroperasi baik secara berjadwal atau sewa tertentu (charter) di Filipina. Lion Air Group juga tidak memiliki perusahaan penerbangan di Filipina.

Lion Air Group mengoperasikan perusahaan penerbangan untuk layanan penumpang berjadwal, yang terdiri dari Lion Air (kode penerbangan JT) berbasis di Indonesia, Wings Air (kode penerbangan IW) berbasis di Indonesia, dan Batik Air (kode penerbangan ID) berbasis di Indonesia. Selain itu Malindo Air (kode penerbangan OD) berbasis di Malaysia, dan Thai Lion Air (kode penerbangan SL) berbasis di Thailand Lion Air Group dalam beroperasi, tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first). (SR)

Lihat Juga

Turut Berduka Cita, Kapolres Sumbawa Melayat, Kabag Ops Angkat Keranda Jenazah

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/7/2020) Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK, didampingi Kabag Ops AKP Burhanuddin, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *