Home / HukumKriminal / Setelah Khawatir Covid, Masyarakat Sekotong Diresahkan Aksi Balap Liar

Setelah Khawatir Covid, Masyarakat Sekotong Diresahkan Aksi Balap Liar

LOMBOK BARAT, samawarea.com (29/3/2020)

Masyarakat sudah dikhawatiran dengan penyebaran Covid-19, kini diresahkan lagi dengan aksi balap liar sekelompok pemuda di jalan wilayah Dusun Pengantap, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (28/3). Karena itu jajaran Polsek Sekotong turun tangan menindak prilaku tak terpuji para pemuda tersebut. Sedikitnya 11 sepeda motor diamankan.

Kapolsek Sekotong, IPTU I Kadek Sumerta SH, mengatakan tindakan ini dilakukan di tengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Pendemi Covid 19. Di samping itu, masyarakat sudah dibuat resah dengan aksi balap liar yang dilakukan beberapa oknum pemuda tersebut. Berdasarkan laporan masyarakat, aksi balap liar mengganggu arus lalulintas pengguna jalan. Terhadap oknum pelaku balap liar, dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Kepada penonton, dihimbau kembali ke rumah masing-masing, sesuai dengan anjuran pemerintah dalam pencegahan penularan virus corona. Sedangkan untuk kendaraan yang digunakan balap liar masih diamankan di Mapolsek Sekotong, jumlahnya 11 unit roda dua.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sekotong menghimbau agar tidak menambah keresahan di tengah masyarakat. Di tengah situasi sekarang ini, agar mematuhi apa yang telah menjadi himbauan pemerintah dengan tidak melakukan tindakan kontraproduktif. Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran virus corona ini tujuannya adalah kepentingan dan keselamatan bersama. (SR)

Lihat Juga

Ini Hasil Test Urine Kasat dan Anggota Satres Narkoba Polres Dompu

DOMPU, samawarea.com (10/7/2020) Belum lama ini Kasat dan Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Dompu, menjalani ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *