Home / HukumKriminal / Semprotkan Disinfektan, Timgab Bubarkan Aktivitas di Pasar Burung

Semprotkan Disinfektan, Timgab Bubarkan Aktivitas di Pasar Burung

MATARAM, SR (29/3/2020)

Tim Gabungan dari Satbrimob Polda NTB, Samapta Polresta Mataram, TNI dan Satpol PP, membubarkan aktivitas di Pasar Burung, Cakranegara Barat, Kota Mataram, Minggu (29/3) pagi. Selain itu Timgab melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, tim su8dah menginformasikannya kepada para pedagang dan pembeli di dalam pasar guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Selain penyemprotan kita juga menghimbau warga untuk membubarkan diri karena tidak boleh adanya kerumunan yang bisa mempercepat penyebaran virus,” kata Kabidhumas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, SIK., M.Si.

Warga yang berada di lokasi diakui Artanto, sedikit kecewa dengan kegiatan tersebut namun mereka sadar bahwa keselamatan untuk banyak orang jauh lebih penting. Selain Pasar Burung, tim juga melakukan penyemprotan di Pasar Unggas yang berada di belakang Pasar Burung. “Kita juga menghimbau kepada para pedagang untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan kesehatan hewan yang mereka jual,” tambahnya.

Selesai di Pasar Burung selanjutnya petugas bergeser ke Karang Taliwang untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan. Di sini petugas melakukan penyemprotan di tempat umum yang sering berkumpulnya warga serta sepanjang jalan protokol. “Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, tetap berada di rumah, hindari kerumunan dan jangan menyebar berita hoax,” ujarnya mengingatkan. (SR)

Lihat Juga

Batu Bangka, Desa Hijau yang Terapkan Pola STBM

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/7/2020) Desa Batu Bangka adalah salah satu desa di wilayah Kecamatan Moyo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *