Dari Makassar Tiba di Sumbawa, 11 Jamaah Tabliq Dicek Kesehatan

oleh -1 views

LIPUTAN KHUSUS JUMPA PERS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA

15 Orang Sedang Ditelusuri

DPRD

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27/3/2020)

Sebanyak 26 orang jamaah tablig tiba di Sumbawa, Jumat (27/3) setelah mengikuti kegiatan keagamaan di Makassar. Dari 26 orang ini, yang terdeteksi dan dilakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas Brang Biji, hanya 11 orang. Sedangkan keberadaan 15 orang lainnya masih ditelusuri.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani A.Pt yang didampingi Kepala Diskominfotik, Rachman Ansori M.SE dan Kabag Humas dan Protokol, Arif Alamsyah S.STP., M.Si dalam jumpa persnya, Jumat (27/3), mengakui hal itu. Dikatakan Haji Didi—sapaan akrab Jubir yang juga Kadis Kesehatan Sumbawa ini, 11 orang jamaah tablig itu sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi terakhir mereka. Hasil pemeriksaan, 7 orang dinyatakan masuk kategori ODP (Orang Dalam Pemantauan) karena mengalami batuk dan flu, meski suhu badan normal. Sedangkan 4 lainnya tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan.  Untuk 7 orang tersebut, siap bekerjasama dengan petugasnya di lapangan untuk terus dipantau kondisi kesehatannya sampai mereka benar-benar tidak memiliki potensi atau gejala corona virus.

Terkait dengan 15 orang jamaah tablig lainnya, Haji Didi mendapat informasi bahwa mereka telah turun di sepanjang perjalanan dari Bima menuju Sumbawa. Ada yang turun di Tarano, Empang, dan Labangka. karena itu Dikes akan menelusuri lebih lanjut keberadaan belasan jamaah itu. “Semoga mereka ditemukan agar ada penanganan lebih lanjut guna memastikan kondisi kesehatannya. Tapi kami tetap berharap mereka dalam kondisi baik dan sehat,” demikian Haji Didi. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Gubernur Minta Gerak Cepat Tangani Kebakaran Batu Rotok