Home / HukumKriminal / Cegah Virus Covid 19, Kapolres Lobar Berjemur Bersama Anggota

Cegah Virus Covid 19, Kapolres Lobar Berjemur Bersama Anggota

LOMBOK BARAT, SR (27/3/2020)

Seluruh anggota Polres Lombok Barat seketika menghentikan semua aktivitasnya, Jumat (27/3) pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita. Bersama Kapolres Lobar, AKBP Bagus S. Wibowo SIK, anggota berjemur di bahwa terik matahari sembari melakukan kegiatan fisik ringan di Lapangan Apel Polres setempat. Di antaranya gerakan jumping jack dan push up. Ini dilakukan sebagai ikhtiar dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sebelum pelaksanaan, anggota laki-laki tanpa terkecuali diwajibkan membuka baju, yang bertujuan agar terpapar langsung sinar matahari. Di samping itu, anggota diarahkan untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mencegah sesame anggota bersentuhan langsung. Setelah mengatur jarak yang cukup, kepada anggota, Kapolres menekankan bahwa dengan menyebarnya virus corona di berbagai daerah di Indonesia, disarankan untuk berjemur seperti ini. “Berjemur di pagi hari memang bagus, namun secara khusus untuk mencegah virus corona lebih bagus dilakukan seperti waktu saat ini yaitu di atas pukul 10.00,” sebutnya.

Kapolres berharap dengan sudah berjemur selama 15 menit, virus corona tidak ada di dalam tubuh. Ini merupakan langkah-langkah antisipasi. Kapolres mengajak anggota untuk mengingatkan masyarakat termasuk keluarganya masing-masing, jika tidak perlu agar tidak keluar. “Jangan anggap remeh dengan perkembangan situasi saat ini sehingga tantangan tugas Polri semakin berat, untuk itu agar anggota melindungi diri salah satunya dengan kegiatan seperti ini,” katanya mengingatkan.

Kepada wartawan, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan berjemur sambil berolahraga diselenggarakan, di sela-sela kesibukan dari tugas rutinnya. Ia berusaha memikirkan kondisi tubuh anggota baik dalam melaksanakan tugas, maupun mengantisipasi menyebarnya virus covid 19 ini. Sinar matahari di atas pukul 10.00 Wita, mengandung ultraviolet yang dibutuhkan tubuh. Kandungan Ultraviolet ini memiliki kandungan Vitamin D, yang dapat membentuk suatu imun (kekebalan) di dalam tubuh. “Mudah-mudahan dengan imunitas yang cukup bisa lebih menjaga kekebalan tubuh anggota,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Program Revitalisasi Posyandu Butuh Pendampingan Penuh

MATARAM, samawarea.com (3/7/2020) Revitalisasi Posyandu menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *