Cegah Covid-19, DPK Apindo Sumbawa Himbau Pengusaha Siapkan Posko Kesehatan

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27/3/2020)

Sejumlah elemen masyarakat dan pemerintah khususnya di Kabupaten Sumbawa terus berikhtiar melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Mulai dari pembagian APD, hingga Hand Sanitizer. Namun secara kasat mata, belum terlihat peran dan konstribusi dunia usaha terhadap upaya yang dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk penanganan Covid.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumbawa, Zulkarnaen ST., MT yang dimintai tanggapannya, Jumat (27/3) mengajak pengusaha lokal untuk peduli Sumbawa Covid 19. Apindo memandang perlu adanya uluran tangan para pengusaha dalam upaya membantu pemerintah guna secara bersama mengantisipasi penyebaran virus yang dikenal dengan Covid 19.

Menurut Naen—akrab pria low profil ini disapa, pengusaha tentu miliki prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat jika dibandingkan dengan pemerintah. Karenanya, para pengusaha bisa proaktif membantu pemerintah. Langkah-langkah yang paling bisa dilakukan adalah penyiapan Posko Kesehatan oleh para pengusaha dengan menyiapkan alat-alat standar kesehatan atau sesuatu yang bisa menangkal virus. “Semua kita bisa ambil bagian sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Pengusaha yang memiliki sumberdaya yang cukup bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat dan daerah ini,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  139 Kelompok KUBe 2015 Diberikan Pelatihan Keterampilan Berusaha