Home / Kesehatan / Terungkap, 6 Warga Sumbawa Kontak Erat Dengan Pasien Positif Corona

Terungkap, 6 Warga Sumbawa Kontak Erat Dengan Pasien Positif Corona

LIPUTAN KHUSUS JUMPA PERS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (26/3/2020)

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani A.Pt menyebutkan sebanyak 6 orang warga Sumbawa yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif corona atau disebut pasien 01 NTB. Dari enam orang ini, 5 di antaranya di Kecamatan Lunyuk dan satunya di Kecamatan Alas. “Dua di antaranya menjalani penanganan medis di Rumah Sakit HL. Manambai Abdulkadir dan selebihnya dalam pemantauan dan menjalani karantina,” kata Haji Didi—sapaan Kadikes Sumbawa ini didampingi Kabag Humas dan Protokol, Arif Alamsyah S.STP., M.Si dalam jumpa persnya di Ruang Rapat Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (26/3).

Untuk yang ditangani medis, ungkap Haji Didi, kondisinya membaik. Suhu tubuh normal dan tanda-tanda lain berupa sesak napas tidak terdeteksi. Ia berharap kondisinya terus membaik. Jika keadaannya tetap stabil dalam waktu 2-3 hari ini, yang bersangkutan bisa dipulangkan.

Seperti diberitakan, pasien positif Covid19 (Corona) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bertambah menjadi dua orang. Tambahan ini diumumkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, Rabu, 25 Maret 2020. Sebelumnya pasien berjenis kelamin wanita berumur 50 tahun dengan nama 01NTB ini tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit mengikuti acara di Jakarta dalam periode 14 hari terakhir. Setelah itu suaminya ikut terjangkit. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak tanggal 17 Maret 2020. Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu test negatif sebanyak 2 kali, sebelum bisa dipulangkan ke rumah. Ada puluhan orang yang kontak erat dengan pasien 01NTB ini. Enam di antaranya berada di wilayah Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

Lihat Juga

Kurangi Dampak Sosial Covid-19, Polda NTB Salurkan Paket Sembako di KLU

LOMBOK UTARA, samawarea.com (5/4/2020) Polda NTB menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Pemenang, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *