Home / Kesehatan / 50 ODP di Sumbawa Selesai Jalani Karantina

50 ODP di Sumbawa Selesai Jalani Karantina

LIPUTAN KHUSUS JUMPA PERS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (26/3/2020)

Sebanyak 50 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, selesai menjalani karantina. Hasilnya dinyatakan negatif dan tidak ada hal-hal yang mengarah untuk ditingkatkan pada status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Demikian diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani, A.Pt didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Arif Alamsyah S.STP., M.Si, dalam jumpa persnya di Ruang Rapat Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (26/3). Hadir di antaranya, Kadis Kominfotik Sumbawa, Rachman Ansori M.SE.

Di hadapan sejumlah wartawan, Haji Didi—akrab Jubir yang juga Kadis Kesehatan Sumbawa ini disapa, menyebutkan, sebelumnya tercatat 65 orang yang dinyatakan ODP dan PDP. Untuk ODP sebanyak 62 orang dan menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing. Sedangkan PDP ada 3 orang yang sampai saat ini masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir. Dari 62 ODP ini, 50 orang di antaranya sudah selesai menjalani karantina, tersisa 12 orang yang masih dalam pemantauan. Sebagian besar dari pasien ODP maupun PDP ini adalah mereka yang memiliki riwayat perjalanan di daerah wilayah Indonesia dan beberapa negara yang terjangkit Corona.

Karena itu untuk menghambat penyebaran virus mematikan tersebut, Haji Didi menghimbau masyarakat memproteksi dan menjaga diri serta mematuhi himbauan-himbauan yang disampaikan pemerintah. Pemda juga akan mengkoordinasikan kembali dengan Forkopimda, agar lebih giat lagi mensosialisasikan edaran-edaran yang sudah disampaikan pemerintah, mengingat di tingkat pemerintahan desa belum nampak edaran itu diterapkan. Contohnya, anjuran social distancing masih belum ditindaklanjuti dengan benar. (JEN/SR)

Lihat Juga

Pemprov NTB Siapkan JPS Gemilang, Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi

MATARAM, SR (5/4/2020) Selain melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, Pemerintah Provinsi NTB juga fokus mempersiapkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *