Home / Kesehatan / Pulang dari Jakarta, Wakil Bupati KSB Berstatus ODP
Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST berstatus ODP, memimpin Rapat dari rumah

Pulang dari Jakarta, Wakil Bupati KSB Berstatus ODP

Karantina Diri dan Beri Pelayanan dari Rumah

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (25/3/2020)

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST saat ini berstatus sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19). Status ini disematkan karena orang nomor dua di Sumbawa Barat tersebut baru pulang dari Jakarta. Hal tersebut diakui Wabup yang disapa Bang Fud ini, Selasa (24/3) kemarin.

Kepada SAMAWAREA, Wabup mengakui baru pulang dari Jakarta. Ia langsung ke rumah sakit untuk diperiksa oleh tim medis sehingga statusnya sekarang adalah Orang Dalam Pantauan (ODP). “Mulai hari itu saya tidak keluar rumah mengurangi kontak langsung dengan masyarakat lain, bahkan dengan anak istri pun saya jaga jarak,” akunya.

Sedangkan  untuk melaksanakan tugas sebagai Wakil Bupati, dilakukannya dari dari rumah. Termasuk rapat dilaksanakan secara online melalui aplikasi khusus. “Saya saja mengkarantina diri, jadi kami minta masyarakat juga melakukan hal yang sama untuk menghambat penyebaran Covid-19. Karena masalah ini tidak akan bisa diatasi oleh pemerintah saja, harus dilakukan secara bergotong royong saling bahu membahu menjaga daerah kita ini,” tandasnya.

Terkait adanya warga di NTB yang positif Covid-19, Bang Fud menyatakan akan lebih memperketat pengawasan terutama di Dermaga Poto Tano sebagai pintu masuk. Ia berharap masyarakat yang akan diperiksa petugas untuk lebih kooperatif agar proses berjalan dengan baik. Sebab petugasnya mengorbankan dirinya untuk kepentingan masyarakat. “Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada petugas kami yang menjadi garda terdepan dalam menangani Virus Corona ini, saya tau ini bukan pekerjaan mudah tapi kami atas nama masyarakat berharap banyak peran kalian sebagai tim Satgas,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

Lihat Juga

Kurangi Dampak Sosial Covid-19, Polda NTB Salurkan Paket Sembako di KLU

LOMBOK UTARA, samawarea.com (5/4/2020) Polda NTB menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Pemenang, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *