Satu Positif Covid-19 di NTB, Sumbawa Intensifkan Pengawasan

oleh -2 views

LIPUTAN KHUSUS JUMPA PERS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (24/3/2020)

DPRD

Munculnya kasus pertama positif Covid-19 (Virus Corona) di Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Demikian dengan Kabupaten Sumbawa yang sejauh ini masih negatif. Pemda Sumbawa melalui Satgas Penanganan Virus Covid-19 akan lebih mengintensifkan lagi antisipasi.

Kadis Kesehatan Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani A.Pt selaku Juru Bicara Pemda Sumbawa untuk Penanganan Covid-19, Selasa (24/3) mengatakan bahwa dengan munculnya kasus positif Covid-19, menjadi NTB dalam kondisi siaga. Karena itu Pemda harus lebih intensif lagi dan terus menerus melakukan berbagai langkah kongkrit. Bupati Sumbawa telah mengeluarkan surat edaran yang menghimbau untuk Social Distancing. Surat edaran ini sedikit longgar, karena bersifat himbauan. Dengan munculnya kasus positif covid, mungkin himbauan lebih ditingkatkan menjadi larangan. Selain itu melakukan pengawasan secara ketat pada pintu keluar dan masuk Sumbawa.

Sebelumnya dalam rapat yang menghadirkan semua leading sektor, Bupati telah memerintahkan semua OPD bergerak dengan perannya masing-masing. Misalnya, Disperindag memantau harga pasar, Dinas Perhubungan mengawasi lalulintas transportasi terutama angkutan antar kota dan propinsi, bahkan disepakati mendata setiap penumpang yang naik maupun turun. “Jadi kita ingin melihat langkah-langkah kongkrit dari hasil kesepakatan apakah sudah dijalankan atau tidak. Inilah yang akan dievaluasi kembali pada pertemuan dalam waktu dekat ini. Paling penting lagi langkah-langkah kita di lapangan terkoordinir dalam satu komando,” pungkasnya. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Kapolda ke DPRD Provinsi Minta Diterima Sebagai Warga NTB