3 Warga Sumbawa PDP, 7 ODP Jalani Karantina Mandiri  

oleh -2 views
Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir, tempat merawat pasien dalam pengawasan Covid 19

LIPUTAN KHUSUS JUMPA PERS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24/3/2020)

Sejauh ini belum ditemukan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Namun demikian upaya pencegahan harus tetap dilakukan baik secara massif maupun mandiri. Bahkan lebih diintensifkan lagi, menyusul adanya satu warga NTB yang positif Covid (Corona).

Kadis Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani A.Pt yang dihubungi SAMAWAREA, mengakui belum ditemukan pasien positif Covid, sebab penegakan diagnosa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA) ditegaskan melalui pemeriksaan laboratorium. “Sampelnya sudah kita kirim ke Jakarta. Sepanjang belum ada hasil pemeriksaan Lab-nya, kita belum berani menyatakan pasien itu positif atau negatif,” kata Haji Didi Darsani.

Disebutkan Haji Didi, berdasarkan data komulatif yang masuk hingga Selasa, 24 Maret 2020 pukul 12.00 Wita, tercatat 3 warga Sumbawa yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan kini dirawat intensif di RSMA. Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 54 orang. Dari 54 orang ini, 47 di antaranya sudah selesai dan dinyatakan negatif. Sisanya 7 orang masih menjalani karantina mandiri di rumah dalam jangka waktu 14 hari. Ia berharap tidak ada warga yang terpapar virus corona dan langkah antisipasi tidak boleh kendor, harus terus diintensifkan. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Isu Pasar Kerato Ditutup Karena Corona, Hoax !!