Home / HukumKriminal / Malam Ini Sweeping Karaoke di Kota, Besok di Sampar Maras

Malam Ini Sweeping Karaoke di Kota, Besok di Sampar Maras

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN SATPOL PP KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (23/3/2020)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Sumbawa tak menunggu waktu lama untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Pemda Sumbawa melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Periwisata (Dispopar) tentang penutupan sementara tempat hiburan. Malam ini, Regu I Patroli yang dikomandani Kabid Transtibum, melakukan sweeping sekaligus himbauan kepada pengelola Karaoke di sekitaran Kota Sumbawa. Satu per satu tempat karaoke disisir dimulai dari Warna Warni, berlanjut ke sejumlah karaoke di wilayah Sernu dan berakhir di Karaoke Senyaman Ate.

Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si dalam keterangan persnya, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan jajarannya mengeksekusi isi dari surat edaran yang dikeluarkan Pemda Sumbawa. Pihaknya mengingatkan kepada semua pengelola tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Sumbawa mulai Selasa (24/3) besok untuk menutup kegiatan usahanya selama batas waktu yang belum ditentukan. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Kegiatan sweeping ini akan dilanjutkan besok, untuk menyambangi sejumlah café atau karaoke di wilayah Batu Gong dan Sampar Maras Kecamatan Badas.

Selaku Wakil Ketua Satgas Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Haji Sahabuddin mengaku tegas dalam menjalankan tugas di lapangan. Sebab wabah corona ini sudah menyangkut masalah nasional, sehingga harus dicegah secara bersama-sama. ‘’Saya tegas disini, ketika surat itu keluar, maka seluruh tempat hiburan itu harus tutup. Ini masalah nasional, bukan masalah politik atau lainnya. Ini menyangkut nyawa. Apalagi data sudah meningkat terus,’’ ujarnya.

Namun demikian, dalam menjalankan tugas di lapangan, Haji Sahabuddin berharap leading sektor terkait dapat menfasilitasi jajarannya dengan Alat Pelindung Diri (APD). Selain agar pemantauan di lapangan lebih maksimal, juga untuk menghindarkan anggota dari meluasnya Virus Corona. “Tolong kami difasilitasi supaya maksimal dalam menjalankan tugas,’’ pintanya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Kurangi Dampak Sosial Covid-19, Polda NTB Salurkan Paket Sembako di KLU

LOMBOK UTARA, samawarea.com (5/4/2020) Polda NTB menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Pemenang, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *