Home / HukumKriminal / Sudah Lama Ditangani, Kajari: Kasus Lunyuk Rea Harus Tuntas Tahun Ini !
Kajari Sumbawa, Iwan Setiawan SH M.Hum

Sudah Lama Ditangani, Kajari: Kasus Lunyuk Rea Harus Tuntas Tahun Ini !

SUMBAWA BESAR, SR (21/3/2020)

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Iwan Setiawan SH M.Hum menegaskan bahwa kasus dugaan penyimpangan penggunaan dana desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk Tahun 2016, harus tuntas dalam tahun 2020 ini. Ia tidak ingin lagi ada kasus yang ditangani belum terselesaikan. Dalam jumpa persnya, Jumat (20/3), Kajari yang didampingi Kasi Pidsus Reza Safetsila Yusa SH, Kasi Intel Ida Made Oka Wijaya SH, Kasi Pidum Lalu Mohammad Rasyidi SH dan Kasi BB, Edi Setiawan SH, mengatakan, kasus Dana Desa Lunyuk Rea ini sudah cukup lama sebelum dirinya menjabat. Memang diakui dalam penyelesaikan kasus ini, pihaknya terkendala jarak, waktu dan kondisi cuaca. Kecamatan Lunyuk sebagai locus delicti kasus itu berada relatif jauh, dan sulit diakses karena kerap terjadi longsor yang menyebabkan jalan ke sana tertutup. “Insyaa Allah kami selesaikan dalam waktu dekat, itu hutang kami,” tandasnya.

Seperti diberitakan SAMAWAREA, kasus dugaan penyimpangan penggunaan dana desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk Tahun 2016 mulai diselidiki sejak beberapa tahun lalu. Sebab ditemukan adanya perbuatan melawan hukum terhadap penggunaan dana desa sekitar Rp 1,7 Milyar. Pemeriksaan saksi-saksi sudah dilakukan, bahkan Tim dari Dinas PU sudah turun melakukan identifikasi sehingga telah diketahui nilai anggaran pelaksanaan fisiknya. Sejumlah pembangunan yang dikerjakan diduga tidak sesuai spesifikasi. Selain itu ada sejumlah pekerjaan yang diduga belum diselesaikan. (JEN/SR)

Lihat Juga

Pesta Miras di Tengah Wabah Corona, Pelajar dan Pegawai Honorer Diangkut Pol PP

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN SATPOL PP KABUPATEN SUMBAWA SUMBAWA BESAR, SR (5/4/2020) Perbuatan sekelompok pelajar dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *