Home / Politik / Dari Empang—Tarano Berjumpa Para Tokoh, Hingga Pertemuan Khusus dengan Din Syamsuddin

Dari Empang—Tarano Berjumpa Para Tokoh, Hingga Pertemuan Khusus dengan Din Syamsuddin

Safari Politik Haji Mo

SUMBAWA BESAR, SR (17/3/2020)

Bakal Calon Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah tak henti melakukan blusukan. Kali ini menuju Kecamatan Empang dan Tarano. Kedatangan Haji Mo’—akrab tokoh yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa ini ke wilayah paling timur Sumbawa tersebut, disambut hangat masyarakat setempat. Pulang ke Empang dan Tarano bagi orang nomor dua di Kabupaten Sumbawa ini sama dengan pulang kampung. Karena keluarga besar H. Abdullah Kahfi—ayah kandungnya, banyak menetap di kecamatan ini. Seperti di Desa Gapit, banyak warga setempat yang pernah tinggal bahkan besar di rumah Haji Mo. Karena itu komitmen warga Gapit mendukung Haji Mo maju sebagai Calon Bupati Sumbawa berpasangan dengan Dewi Noviany M.Pd pada Pilkada Sumbawa, September mendatang ini, sama dengan mendukung keluarga sendiri.

Perjalanan Haji Mo ke Sumbawa bagian timur dimulai dari Gerbang Kecamatan Empang. Kehadiran tokoh kharismatik, Senin (16/3) kemarin ini, sudah banyak ditunggu para tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat setempat. Khususnya di Desa Gapit, masyarakat memang secara khusus mengundang Haji Mo untuk bertatap muka. Apalagi kehadiran Haji Mo didampingi H. Asaat Abdullah ST—Anggota DPRD NTB sekaligus Ketua Partai Nasdem Sumbawa, dan Muhammad Yamin SE., M.Si Anggota DPRD Sumbawa yang juga Sekretaris Partai Hanura Sumbawa, memperjelas bahwa isu yang selama ini mengklaim kedua partai tersebut berada di pasangan calon lain, terbantahkan. Perjalanan berlanjut ke Desa Empang Bawah. Di desa ini sebagian besar adalah keluarganya. Salah satunya H. Dul A Haking–tokoh agama Empang yang merupakan keponakannya, dan beberapa rumpun lainnya. Sehingga dapat dikatakan sebagian kehidupan Haji Mo ada di Kecamatan Empang. Warga pun menyebut Haji Mo sebagai “Tau Kita”.

Tak berhenti sampai di situ, Haji Mo sudah ditunggu tokoh-tokoh lainnya di tempat berbeda. Haji Mo dan rombongan menggelar pertemuan di kediaman Irwandi, Anggota DPRD Sumbawa dari Partai Hanura. Haji Mo juga berkesempatan bertemu para tetua adat, tokoh agama, dan para kades terpilih yang merupakan sahabat karibnya. Tokoh penting lainnya yang ditemui adalah Manja Sus, mantan Anggota DPRD Sumbawa dan DPRD NTB. Usai bercengkrama hangat dengan para tokoh di Empang, Haji Mo yang masih sangat enerjik ini menuju Kecamatan Tarano. Sama seperti di Empang, Haji Mo disambut antusias terutama oleh beberapa kades dan tokoh penggerak yang memiliki kapasitas dan investasi social kemasyarakatan yang sangat baik. Mengakhiri pertemuan di Empang dan Tarano, Haji Mo dan rombongan diminta mampir di kediaman H. Rasyid—tokoh Empang yang sangat dihormati. Dalam kesempatan itu H Rasyid dan keluarga besarnya menyatakan dukungan dan berjanji mengerahkan segala upaya untuk memenangkan pasangan Mo—Novi yang mengusung jargon “Sumbawa Gemilang”. “Insyaa Allah pasangan inilah yang akan membawa kebaikan bagi Tau dan Tana Samawa,” ucap Haji Rasyid.

Dalam perjalanan pulang ke Kota Sumbawa, Haji Mo menerima undangan khusus Prof Dr. H. Din Syamsuddin. Saat itu juga Haji Mo menuju Pesantren Dea Malela di Pemangong Kecamatan Lenangguar. Haji Mo dan Prof Din terlibat pembicaraan serius sebagai penutup dari perjalanan sehari yang penuh dengan kebahagiaan. (SR)

Lihat Juga

Tim Kerja Pimpinan DPD RI Resmi Tolak RUU HIP

JAKARTA, samawarea.com (6/7/2020) Tim Kerja Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia resmi mengeluarkan rekomendasi dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *