Polsek Plampang Gelar Aksi Bersih Lingkungan Cegah Corona dan DBD

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/3/2020)

Mewabahnya virus Corona dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di sejumlah daerah, membuat masyarakat bersama Polsek dan jajaran Muspika Kecamatan Plampang, melakukan gerakan antisipasi. Salah satunya menggelar kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan, Sabtu, 14 Maret 2020.

Kapolsek Plampang, AKP Abdul Sani kepada Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur mengatakan, sesuai perintah Kapolda NTB melalui Kapolres Sumbawa, pihaknya mengomandani aksi bersih-bersih melalui GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi mewabahnya Virus Covid 19 (Corona). Saluran air di depan Mapolsek Plampang dan Kantor UPT Puskesmas Plampang dibersihkan, serta di sejumlah tempat lainnya. Khusus anggota, Kapolsek menghimbau agar menjaga kesehatan, kedisiplinan, sikap dan kerapian.

Sementara Ketua Pecinta Alam Plampang (PETANG) Burhanuddin menilai kegiatan Germas perlu ditindaklanjuti di setiap lingkungan desa dan dusun, menginggat situasi dan kondisi alam saat ini musim penghujan. Bukan hanya mengantisipasi virus Corona tapi juga DBD. “Intinya masyarakat yang bersih adalah masyarakat yang sehat,” pungkasnya. (BUR/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Bermotif Cemburu, Tembak Mata Tetangga