Halangi Polisi Evakuasi Pelaku Curanmor, Warga Sebar Pecahan Beling dan Paku

oleh -19 views

LOMBOK TIMUR, SR (16/3/2020)

Upaya polisi untuk mengevakuasi pelaku curanmor dari warga Beleke Praya Timur Lombok Tengah, Jumat (13/3) kemarin, cukup alot. Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lotim yang diback-up Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru, mendapat perlawanan dari keluarga pelaku dan warga yang terprovokasi. Massa menaburkan pecahan beling dan paku di jalan menyebabkan ban mobil polisi yang membawa pelaku pecah. Saat itulah salah satu pelaku berusaha kabur, sehingga polisi melepas tembakan yang menembus kaki pelaku yang diketahui bernama YA alias Yayan (21). Selain Yayan, polisi juga meringkus SB alias Suban (42).

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK  M.Si dalam keterangan persnya, mengatakan, penangkapan kedua pelaku itu terkait dengan kasus curanmor yang terjadi di Dusun Lungkak, Desa Ketapang Raya, Kecamatan Keruak, Lotim. Korbannya seorang perempuan bernama Nurasiah (32).

Saat itu kedua pelaku beraksi di malam hari masuk ke halaman rumah korban lalu merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci Leter T. Sepeda motor itu langsung dibawa ke rumah Suban di Desa Beleke Lombok Tengah. Polisi yang mendapat laporan melakukan penyelidikan. Polisi mengidentifikasi keberadaan salah satu pelaku Yayan dan ditangkap di Desa Wakan, Jerowaru, Lotim. Hasil pengembangan penyidikan, polisi meluncur ke Loteng meringkus Suban di rumahnya Desa Beleke Praya Timur Lombok Tengah. Saat mengevakuasi Suban, keluarga pelaku memprovokasi warga sehingga menghalangi petugas dan merebut pelaku Yayan yang sebelumnya sudah ditangkap. Sehingga terjadi ketegangan yang berawal dari warga menutup jalan keluar petugas dengan menaburkan pecahan beling dan paku mengakibatkan ban kendaraan operasional pecah. Saat itulah kesempatan Yayan untuk kabur. Polisi pun melepas tembakan, membuat Yayan tersungkur. Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya 2 unit sepeda motor, Honda Scoopy, Honda Vario dan kunci letter T. Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Kerap Beraksi di Wilayah Pesisir, 4 Residivis Curas Ditembak