Bawa Shabu dari Alas, Diciduk Polisi Saat Transaksi di Pasar Maluk

oleh -13 views

SUMBAWA BARAT, SR (11/3/2020)

Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa Barat kembali mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Kali ini, tim meringkus dua orang yang sedang melakukan transaksi narkoba jenis shabu di areal parkir Pasar Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Rabu (11/3) dinihari pukul 00.15 Wita. Keduanya berinisial AG (26) warga Desa Lekong Kecamatan Alas Barat dan SAT (26) warga Desa Senayan Kecamatan Poto Tano.

Kapolres Sumbawa Barat, Herman Suriyono, S.IK., MH melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat, IPTU Budiman Perangin Angin, SH dalam rilisnya, Rabu siang (11/3) mengatakan, pengungkapan kasus itu berawal dari informasi masyarakat bahwa area Pasar Maluk kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Biasanya terduga pelaku membawa barang haram itu dari Kecamatan Alas untuk dijual di wilayah Maluk.

Mendapat informasi ini, Tim bergerak cepat menuju TKP, dan langsung melakukan penangkapan sekaligus penggeledahan terhadap dua terduga yang bertransaksi narkoba. “Setelah informasi A1, langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap 2 orang laki-laki yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika di Pasar Maluk, pada Rabu (11/3) jam 00.15 Wita,” ungkap Kasat Budiman.

Saat penggeledahan badan tidak ditemukan barang haram tersebut. Setelah disisir mulai dari TKP hingga kos kosan terduga, ditemukan barang bukti 13 poket shabu yang disimpan rapi dalam lipatan karung di halaman belakang kost. “Terduga mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya,” beber mantan Kapolsek Taliwang tersebut.

Baca Juga  Truk Besar Masuk Kota, Karena Izin Gudang Masih Berlaku

Dalam pengungkapan kasus ini, selain diamankan 13 poket shabu, juga sebuah kaca, 2 Handphone merk Oppo dan Samsung, uang tunai Rp. 350.000 dan sepeda motor Revo. Sementara terduga pelaku dan BB diamankan ke Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat, guna proses penyidikan lebih lanjut. (SR)

iklan bapenda