ASN KSB Kian Sejahtera, Bupati Berlakukan TPP

oleh -5 views

SUMBAWA BARAT, SR (11/3/2020)

Pemerintah KSB tidak lama lagi akan memberlakukan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai peralihan dari sistem tunjangan kinerja. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi dan dengar pendapat persiapan penerapan TPP. Rapat yang dipimpin Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM ini digelar di Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah, Selasa (10/3) sore. Rapat dihadiri Asisten Administrasi Umum Agus Hadnan, S.Pd, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hirawansyah Atta, SH., MH, Inspektur Daerah, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah, Kepala Bagian Organisasi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretaris BKPSDM dan beberapa pejabat lainnya.

DPRD

Bupati yang didampingi Sekda H. Abdul Azis, SH., MH dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Amar Nurmansyah, ST., M.Si mendengarkan pemaparan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Nurdin Rahman SE, terkait kondisi APBD 2020, kebutuhan TPP ASN hingga detail besaran TPP yang akan diterima ASN. Selain membahas TPP ASN, rapat juga membahas rencana kenaikan belanja transportasi atau honorarium Pegawai Tidak Tetap. Detail besaran TPP yang akan diterima ASN dan kenaikan uang transport bagi PTT akan disampaikan oleh Bupati pada Upacara Syukur III tanggal 20 Maret 2020.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa dalam empat tahun kepemimpinannya telah berhasil memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Termasuk menuntaskan empat jalan, yakni jalan tanah atau aspal, jalan api atau listrik, jalan angin atau sinyal telekomunikasi dan jalan air atau air bersih. ‘’Insyaa Allah di sisa satu tahun masa kepemimpinan kami bersama Wakil Bupati akan berikhtiar meningkatkan kesejahteraan ASN,” pungkasnya. (HEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Hingga Oktober, Akta Kelahiran 77% dan E-KTP 81,89%