Ternyata Kasus Skimming juga Menimpa Nasabah Bank NTB Syariah Sumbawa

oleh -46 views

SUMBAWA BESAR, SR (9/3/2020)

Tindakan kejahatan pencurian dana nasabah bank dengan modus skimming, tidak hanya dialami nasabah BNI Sumbawa. Nasib serupa juga dialami nasabah Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa. Sudah ada beberapa orang yang mengaku rekeningnya dibobol dengan jumlah yang bervariasi.

Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, Dra. Nining Kurniati yang dihubungi Selasa (10/3) pagi ini, mengakui adanya kasus skimming yang menimpa nasabahnya. “Pagi ini sudah ada beberapa orang nasabah yang melaporkan uangnya hilang di rekening,” aku Nining—akrab bankir ramah ini disapa.

Atas kasus yang menimpa nasabahnya, Nining mengaku sudah melaporkannya ke kantor pusat dan saat ini sedang dilakukan invetarisir dan pengecekan.

Branch Manager Bank NTB Syariah Sumbawa Dra. Nining Kurniati

Nining mengaku kasus skimming ini baru saja terjadi. Aksi pelaku dilakukan di ATM samping Kantor Bupati Sumbawa dan ATM di wilayah Kelurahan Lempeh. Kejadiannya dari mulai pukul 23.00 hingga pukul 04.00 dinihari. Jumlahnya bervariasi sekitar Rp 2 juta—2,5 juta. Namun demikian, ia meminta para nasabah Bank NTB Syariah tetap tenang dan tidak khawatir karena pihaknya akan mengganti kerugian yang dialami nasabah. “Jika ada yang menjadi korban silakan datang dan lapor ke kantor, kita akan ganti ATM dan blokir rekening untuk sementara. Kita cek apakah benar kasus skimming atau tidak. Jika benar, kita akan ganti semuanya,” ujar Nining, seraya menambahkan bahwa Bank NTB akan bekerjasama dengan pihak berwajib untuk mengungkap jaringan pelaku kejahatan perbankan ini. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Hindari Lubang, Satu Tewas, Satu Luka Berat