DPD PDIP NTB Bantah Ada Keputusan Rakerda PDIP Dukung Husni—Ikhsan

oleh -5 views
H. L Budi Suryata SP

SUMBAWA BESAR, SR (8/3/2020)

Sekretaris DPD PDIP NTB, H Lalu Budi Suryata SP, membantah pernyataan Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc bahwa Rapat Kerja Partai PDIP Perjuangan di Mataram, Sabtu (7/3) malam, menetapkan pasangan calon HM Husni Djibril B.Sc—Dr. H. Ikhsan Majid untuk diusung Pilkada Sumbawa, September 2020. “Tidak ada keputusan tentang itu di Rapat Kerja Partai,” kata Haji Budi Suryata—akrab mantan Ketua DPRD Sumbawa ini disapa, Minggu (8/3) pagi.

Ia meluruskan bahwa Rakerda bukan ranahnya untuk memutuskan calon di Pilkada, apalagi berbicara tentang SK. Untuk Pilkada dan SK finalisasi keputusannya ada di tangan DPP partai. Rakerda jelas Haji Budi, tidak dihajatkan untuk menetapkan calon untuk Pilkada Sumbawa, melainkan sarana konsolidasi partai menuju partai yang solid, dengan kader-kader partai yang loyal, serta memiliki daya juang yang penuh keikhlasan. “Yang hadir di Rakerda itu adalah representasi kader partai yang ada di 3 pilar, yaitu eksekutif (kepala daerah) dan legislatif dan struktur partai. Pak Husni dan Pak Musyafirin diundang sebagai pilar eksekutif,” ungkapnya.

Di samping itu, Rakerda merupakan sarana dan pendidikan politik bagi kader partai. Sebab 80 persen agenda Rakerda berisi pendidikan kader. “Jadi tidak benar ada keputusan di Rakerda mengusung Bapak Haji Husni berpasangan dengan Haji Ikhsan,” tegasnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Dengan PDIP Bukan Harga Mati, PKS—Nasdem Jajaki Berkoalisi