PPK dan KPA Puskesmas Ropang Diperiksa Polisi, Rekanan Tak Hadir

oleh -22 views

SUMBAWA BESAR, SR (7/3/2020)

Penyelidikan Proyek Pembangunan Puskesmas Ropang Kabupaten Sumbawa terus diintensifkan penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa. Sejumlah pihak terkait sudah mulai dipanggil untuk dimintai keterangannya. Di antaranya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

DPRD

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi SH di ruang kerjanya, Sabtu (7/3) mengatakan, sebenarnya dalam pemeriksaan ini ada tiga orang yang dipanggil. Selain PPK dan KPA, pihaknya juga sudah melayangkan panggilan kepada Direktur CV Jumindo Indah Perkasa selaku kontraktor pelaksana proyek pembangunan Puskesmas Ropang. Namun rekanan yang sedianya dimintai keterangan, Sabtu (7/3) hari ini, belum hadir. Penyidik akan menjadwalkan pemanggilan ulang dalam waktu dekat. Selain itu lanjut Kasat Faisal, pemeriksaan juga akan dilakukan terhadap konsultan perencanaan dan konsultan pengawas. “Panggilannya sudah disiapkan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, proyek pembangunan Puskesmas Ropang tidak tuntas hingga berakhirnya kontrak. Meski telah diberikan perpanjangan waktu selama 50 hari, hasilnya jauh dari harapan. Akhirnya dilakukan pemutusan kontrak. Sebelumnya juga TP4D mencabut pendampingannya. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Ratusan TNI Diterjunkan Amankan Pilkada Sumbawa dan KSB