Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap I 2020 Diikuti 96 Orang

oleh -25 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DISNAKERTRANS KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (7/3/2020)

DPRD

Sebanyak 96 orang mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) binaan UPTD BLK Lombok Timur tahap I tahun anggaran 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Loka Latihan Kerja (LLK) Disnakertrans Kabupaten Sumbawa, Jum’at (6/3) ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Dr. M. Ikhsan Safitri, M.Si. Hadir di antaranya anggota Forkopimda, Dirut PT. Sampeang Alfit Mandiri Jakarta, dan perwakilan PT. CAR Insurance.

Dalam sambutannya, Doktor Can—akrab Kadisnakertrans Sumbawa disapa, mengapresiasi BLK Lombok Timur dan LLK Sumbawa yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini. Ia berharap para peserta dapat mengikuti semua proses pelatihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehingga ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan untuk menunjang kehidupan di masa mendatang.

Sementara itu Kepala LLK Sumbawa, Syamsuddin melaporkan, sebanyak 96 peserta akan mengikuti pelatihan tahap I, yang terbagi dalam 6 paket pelatihan. Masing-masing paket akan diisi oleh 16 orang peserta. Keenam paket ini adalah pelatihan Pembuatan Kue dan Roti yang dilaksanakan selama 18 hari, 9—31 Maret. Kemudian Pelatihan Menjahit, Pelatihan Pemasangan Instalasi Bangunan Listrik, dan Pelatihan Bahasa akan dilaksanakan dalam waktu bersamaan yakni selama 33 hari, 9 Maret–18 April 2020. Sedangkan pelatihan Pengelasan SMAW akan berlangsung selama 43 hari, yang akan dimulai dari tanggal 9 Maret hingga 18 April 2020. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Karena “Sentalo” Dosen UTS Dihadiahi Dana Riset 430 Juta