Bangunan Selatsar Gagal Kontruksi, RSMA Minta Rekom Inspektorat dan PU

oleh -2 views
Dirut RSMA, dr. Arindra Kurniawan

SUMBAWA BESAR, SR (4/3/2020)

Rumah Sakit Manambai Abdulkadir Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa sepertinya ‘tersandera’ dalam memperbaiki bangunan selatsar yang sudah lama mengalami kerusakan. Pasalnya, hasil temuan Inspekrtorat NTB, bangunan selatsar yang dibangun Tahun 2009 tersebut dinyatakan gagal konstruksi. Untuk memperbaikinya secara masif, RSMA harus menunggu rekomendasi Inspektorat dan Dinas PUPR NTB. Selama ini RSMA hanya melakukan tambal sulam dalam memperbaiki kerusakan tersebut. Namun upaya itu tak berlangsung lama karena kerusakan kembali terjadi setiap musim penghujan.

DPRD

Direktur RSMA Sumbawa, dr. Arindra Kurniawan yang dikonfirmasi Selasa (3/3/2020) kemarin, mengakui kondisi tersebut. Ia juga membenarkan adanya temuan Inspektorat yang menyatakan bangunan Selatsar itu gagal konstruksi. Untuk memperbaikinya pihaknya sudah bersurat ke Inspektorat maupun Dinas PUPR. Sebab ini awal tahun dan anggaran untuk memperbaikinya sudah tersedia. Surat ini ungkap dr Arindra guna mendapatkan rekomendasi dari dua institusi tersebut. “Kami ingin ada rekom untuk memastikan mau diapakan bangunan ini apakah dirobohkan atau dibangun baru, dan mungkin ada petunjuk lainnya, sehingga tidak lagi menjadi temuan,” ujar Dokter Arindra.

Ia berharap rekomendasi dari Inspektorat dan Dinas PU segera ditebitkan agar penanganan banguan tersebut dapat dilakukan dalam tahun ini. “Kita minta segera ada rekomendasi, agar secepatnya diperbaiki demi kenyamanan petugas rumah sakit, pasien dan keluarganya yang berkunjung,” pungkasnya. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Sidang Gugatan SUKA di Bawaslu Dompu Berjalan Aman