Amankan Pilkades, 30 Personil BKO Brimob Dompu Dikerahkan ke Plampang

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (3/3/2020)

Sebanyak 49 anggota Polres Sumbawa dan 30 personil BKO Kompi Brimob Dompu, dikerahkan untuk memback-up Polsek Plampang mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah tersebut, Rabu (4/3/2020). Sejumlah personil ini akan mengamankan sekitar 48 TPS yang tersebar di dua kecamatan yaitu 39 TPS di Kecamatan Plampang dan 9 Maronge.

Kapolsek Plampang AKP Abdul Sani Kepada Wartawan Samawarea Biro Simbawa Timur menyebutkan  menjelang Pilkades serentak Kabupaten Sumbawa tahun 2020 Polres Sumbawa sudah melakukan apel pergeseran pasukan. Kesiapsiagaan personel untuk pengamanan serta ploting anggota di setiap desa. “Dalam pengaman ini kita semua harus siap dan tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan Pilkades serentak,” katanya.

Untuk memastikan kondusifitas pada Pilkades serentak khususnya di Plampang dan Maronge, ungkap Sani, dikerahkan 49 personil dari Polres Sumbawa dan 30 BKO dari Brimob Dompu. Namun demikian Ia berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan iklim damai untuk Plampang. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Edukasi Protokol Covid, Spot Belajar Sehat Polsubsektor Kota Digemari Murid